Tengku Syahmi Johan Terpilih Jadi Ketua PD MABMI Medan

Senin, 30 Desember 2019 | 07:57 WIB

Medan – Ir. H. Tengku Syahmi Johan, M.Si terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PD MAMBI) Kota Medan periode 2019 – 2023, dalam Musda XI yang berlangsung di Asrama Haji Medan, Minggu (29/12/2019).

Seluruh peserta yang hadir pada Musda tersebut utusan dari 18 Pengurus Cabang menyatakan dukungannya kepada T. Syahmi Johan untuk memimpin PD MABMI Kota Medan ke depan. Pada periode sebelumnya kepengurusan tersebut dipimpin oleh AKBP Drs H Syafwan Khayat M.Hum.

Selain menjadi ketua, Musda XI PD MABMI Medan dengan pimpinan sidang dari unsure PB MABMI Badlun Alkholidi ini juga juga merekomendasikan T. Syahmi Johan sebagai kader MABMI, untuk dicalonkan sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Medan periode 2020 – 2025.

Plt Walikota Medan diwakili Kadis Kebudayaan Kota Medan Drs OK Zulfi M.Si dalam sambutannya saat membuka Musda tersebut berpesan siapapun yang terpilih agar didukung sepenuhnya untuk memajukan roda oraganisas Melayu di tengah masyarakat, dengan saling bekerjasama, untuk menjadikan MABMI lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Apapun yang dilakukan tanpa saling membantu dan memberi dukungan, Melayu akan tertinggal dan ditinggalkan,“ ujar OK Zulfi.

Ia berharap kepada pengurus yang terpilih dalam Musda ini, untuk saling bekerjasama memajukan organisasi dengan baik sekaligus lebih meningkatkan silaturahmi agar ke depannya melayu tetap eksis di tengah tengah masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Umum PB MABMI diwakili Sekjen Dr Muhammad Takari dalam sambutannya berpesan, siapapun yang terpilih, kepengurusan harus kompak dan saling membantu agar PD MABMI Kota Medan lebih baik lagi.

Atas nama PB MABMI Sekjen M Takari mengucapkan terima kasih kepada AKBP Drs Syafwan Khayat yang telah dua periode memimpin PD MABMI Kota Medan dengan berbagai tantangan  untuk memajukan organisasi Melayu ini di tengah masyarakat.

Pada acara pembukaan Musda ini selain dihadiri tokoh tokoh melayu di Kota Medan, juga dihadiri unsure pengurus PB MABMI, Ketua Forkala Kota Medan Datuk Adil Freddy, yang mewakili Dandim Medan, yang mewakili Kapolrestabes Medan serta undangan lainnya. (am)