Tabrak Truk Berhenti, Pick Up Ringsek dan Sopir Luka Berat

Kamis, 3 Desember 2020 | 16:23 WIB

Percut, MPOL: Tabrakan kendaraan kembali terjadi di Tol Balmera. Kali ini, mobil pick up menabrak truk yang lagi berhenti di kawasan Tol Haji Anif, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (2/11/2020) sore menjelang malam

Meski tidak ada korban jiwa tewas, pengemudi mobil pick up BK 83144 CC, Sopiandi (52) mengalami luka berat (luber) dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan ini bermula ketika mobil pick up melintas di Jalan Tol Bandar Setia mengarah ke Jalan Tol Belawan. Sesampainya di Jalan Tol Bandar Setia tepatnya di Km 18.200 di dekat pintu tol H Anif pengemudi mobil pick up menabrak bagian belakang (ekor) truk BK 9841 BH yang dikemudikan Ngatan (38) warga asal Langsa.

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Ricky Pripurna Atmaja melalui Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan Iptu Ramadhan dalam keterangannya mengatakan akibat kecelakaan tersebut pick up yang dikemudikan Sopiandi warga asal Jalan Pahlawan Dusun IV Tanjung Beringin Serdang Bedagai, mengalami kerusakan, bahkan sopir mengalami luka parah, tubuhnya terjepit bagian belakang truk.

Tak ayal, atas kejadian itu warga sekitar dan penguna jalan berdatangan ke lokasi. Seorang warga melaporkannya ke Polsek Percut Sei Tuan. Iptu Ramadhan menambahkan pihaknya yang mendapat informasi turun ke lokasi melakukan olah TKP.

“Pengemudi mobil yang mengalami luka berat dibawa ke rumah sakit. Kedua kendaraan (pick up dan truk kita bawa ke Pos Lantas Polsek Percut Sei Tuan,” kata Iptu Ramadhan.

Dari hasil olah TKP, Kanit menerangkan bahwa kecelakaan ini diduga disebabkan sopir mobil pick up mengantuk. “Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi di lokasi, penyebab kecelakaan diduga karena sopir mengantuk,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Iptu Ramadhan mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati ketika berkendara. “Bila ngantuk baiknya berhenti istirahat sejenak, untuk mengantisipasi kecelakaan,” pesannya.(*)