PD Pasar Bagi Masker untuk Pedagang Jalan Kemiri

Selasa, 17 November 2020 | 13:41 WIB

Medan,MPOL: Pegawai Perusahaaan Daerah ( PD) Pasar Medan membagikan masker kepada pedagang yang tidak memakai masker di Pasar Kemiri, Simpang Limun, Medan.

Kepala Pasar Kemiri, Aswaty Sihombing, yang ditemi medanpos, Selasa (17/11/2020) siang di kantornya, membenarkan pemberian masker untuk pedagang tersebut.

“Mungkin pedagang lupa membawa atau pas tak ada maskernya, maka kami berikan masker bagi yang tak menggunakan masker”, sebut Aswaty Sihombing.

Aswaty menambahkan, pihaknya juga rutin memantau pedagang dan konsumen di Pasar Kemiri yang tidak memakai masker.Bagi yang tidak menggunakan masker, karyawan PD.Pasar selalu mengingatkannya.

Hal ini dilakukan kata Aswaty, atas intruksi Direksi PD.Pasar Medan, agar seluruh kepala pasar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di masing-masing pasar.

Pada Senin (16/11/2020) kemarin, karyawan PD.Pasar dipimpin Kepala Pasar Kemiri beserta stafnya pun memberi masker kepada pedagang yang lalai menggunakan masker.

Dengan nematuhi Prokes, karyawan PD.Pasar memberi masker ke pedagang untuk langsung digunakan.

Pun demikian, Kepala Pasar Kemiri, Aswaty Sihombing juga menyedikan wastafel sebagai tempat cuci tangan di lokasi pasar yang bisa dijangkau pedagang dan pembeli.

Sosialisasi yang diperbuat PD.Pasar inipun mendapat sambutan hangat dari para pedagang dan konsumen.

Selain penerapan Prokes di pasar , petugas PD Pasar juga sering menyemprot disinfektan di dalam dan sekitar pasar guna membunuh virus Covid-19.

Asnawaty juga berharap kepada para stafnya di Pasar Kemiri, selain penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun, harus menjaga jarak dan menghindari kerumunan, agar virus Covid-19 segera berlalu dari Indonesia.**