Diduga Ngantuk, Truk Tangki Pertamina Terperosok ke Parit, Sopir Patah Tulang

Rabu, 4 November 2020 | 12:53 WIB

Pancurbatu, MPOL: Truk tangki Pertamina BK 8563 WO terperosok ke parit kawasan Jalan Jamin Ginting, Kel. Lau Cih, Kec. Medan Tuntungan, Medan, Rabu (4/11) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Akibatnya, sopir truk yang belum diketahui identitasnya itu mengalami patah tulang. Penyebab kecelakaan tunggal tersebut diduga karena sopir  dalam keadaan ngantuk saat berkendara.

Data yang diterima, pagi itu usai mengantarkan bahan bakar premium ke kawasan Tanah Karo, sopir truk melanjutkan perjalanan kembali ke pangkalan di Medan. Ketika melintas di Jalan Jamin Ginting Kel. Lauh Cih, sopir truk tiba-tiba kehilangan kendali sehingga laju truk oleng ke kiri.

Setelah menabrak beram jalan, truk langsung masuk ke parit. Bagian depan truk mengalami ringsek dan kaca depan pecah.

Warga sekitar yang melihat langsung berdatangan ke lokasi untuk melakukan pertolongan. Dengan sukarela warga mengangkat tubuh korban yang masih terjepit di bangku kemudi.

Selanjutnya, korban dilarikan ke praktek dukun patah terdekat untuk mendapat perawatan.

Salah seorang warga bermarga Tarigan ketika ditemui di lapangan mengatakan, kecelakaan tersebut murni laka tunggal dan bukan karena tabrakan dengan kendaraan lain.

“Kecelakaan tunggal itu bang. Mungkin sopirnya ngantuk saat berkendara, soalnya di jalan lurus truk tibi-tiba oleng terlalu ke kiri dan langsung masuk ke parit. Sopirnya mengalami patah tulang karena sempat kami lihat terjepit di bangku kemudi,” ujarnya.

Hingga pukul 12.00 WIB, belum terlihat petugas Poslantas Polsek Delitua turun ke lapangan melakukan penanganan. (*)