AMD Perluas Jajaran Desktop Prosesor AMD Ryzen Generasi Ketiga

SANTA CLARA, California, AS, MPOL.Com: AMD (NASDAQ: AMD) telah mengumumkan tambahan baru untuk jajaran prosesor desktop AMD Ryzen Gen 3, AMD Ryzen 3 3100 dan prosesor AMD Ryzen 3 3300X serta Chipset AMD B550 untuk Socket AM4 yang dirancang untuk prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga dengan lebih dari 60 desain yang tengah dikembangkan.

Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, client business unit mengatakan, dengan portofolio teknologi kelas dunia AMD, prosesor desktop Ryzen 3 baru ini menghadirkan arsitektur core “Zen 2” yang inovatif bagi para pebisnis, gamer, dan kreator di seluruh dunia, memanfaatkan teknologi Simultaneous Multi-Threading (SMT) untuk peningkatan produktivitas.

Dengan core ganda, dua kali bandwidth, dan beragam pilihan motherboard yang tengah dalam pengembangan, chipset AMD B550 dan prosesor desktop Ryzen 3 memberikan solusi pemrosesan yang ideal dari atas hingga bawah.

“Games dan aplikasi semakin penuh tuntutan, dan dengan ini, pengguna membutuhkan lebih banyak pula dari PC mereka,” kata Saeid dalam rilisnya, Rabu (22/4).

“AMD berkomitmen untuk memberikan solusi yang dapat memenuhi dan melebihi kebutuhan tersebut di semua tingkatan komputasi. Dengan tambahan baru prosesor desktop Ryzen 3 ini, kami melanjutkan komitmen kepada pelanggan gaming mainstream kami. Kami telah meningkatkan performa, menggandakan pemrosesan thread dari prosesor Ryzen 3 kami guna mendorong pengalaman bermain game dan multitasking ke tingkatan yang baru,” tuturnya.

AMD Ryzen 3 3100 and AMD Ryzen 3 3300X

Sebagai komitmen dalam kepemimpinan AMD di segmen consumer desktop, AMD Ryzen 3 3100 dan AMD Ryzen 3 3300X mewakili prosesor desktop AMD Ryzen 3 tercepat[i] yang pernah ada, menghadirkan performa desktop kelas dunia untuk para gamer mainstream.

“Mereka juga mendukung komitmen AMD dalam peningkatan performa dan teknologi CPU bagi konsumen dengan menyematkan SMT pada prosesor desktop Ryzen 3 untuk pertama kalinya,” ujarnya.

Keuntungan Cache 18MB pada prosesor, memberikan pengurangan latensi memori yang dramatis, menerjemahkan langsung ke performa game yang lebih cepat dan lebih  halus untuk framerate tinggi pada CPU game berat.

“Dengan empat core, delapan thread, dan teknologi AMD SMT, prosesor Ryzen 3 baru ini memberikan performa multitasking luar biasa dan responsif yang dibutuhkan konsumen,” imbuhnya. *