Wujudkan Sumut Bersinar, Polrestabes Medan Bentuk Tim Tekab Anti Narkoba

Sabtu, 15 Februari 2020 | 13:50 WIB

Medan (medanposonline)Untuk membumi hangusnya maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Sumatera Utara (Sumut) khususnya di Kota Medan. Polrestabes Medan membentuk Tim Tekab Anti Narkoba.

Tim Tekab Anti Narkoba ini langsung diperkenalkan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Sugeng Riadi dengan melakukan apel pasukan di halaman parkir Mapolrestabes Medan, Jumat (14/2/20) sore.

Pantuan wartawan, sebelum apel Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Sugeng Riadi didampingi Kaur Bin Ops (KBO), AKP Suhardiman, Kanit Idik I, Iptu Rahmat Ari Bowo, Kanit Idik II, AKP Rapi Pinarki, dan Kanit Idik III,Iptu Hardiyanto memberikan arahan kepada 60 personel gabungan yang terdiri dari Sat Narkoba, Sat Brimob dan Sat Sabhara.

Pada kesempatan itu, AKBP Sugeng Riyadi yang juga didampingi, Wakasat Narkoba, AKP Dolly Nainggolan mengatakan dibentuknya tim ini (Tim Tekab Anti Narkoba) sebagai tindaklanjut dari arahan Bapak Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin untuk mendukung program Sumut Bersinar (Bersih Narkoba).

Disamping itu lanjut Sugeng, keberadaan tim ini yang pertama ntuk menyahuti pengaduan dan keluhan masyarakat soal maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di pemukiman warga.”Baik laporan langsung atau laporan melalui aplikasi Polisi Kita wajib direspons,”katanya.

Kedua, melaksanakan patroli yang bersifat terbuka dan tertutup. Para personel nantinya akan melakukan patroli di titik-titik rawan narkoba di antaranya, eks Kampung Kubur, Masjid Taufik, Jalan Jermal, Sei Mencirim, Marindal, Kampung Lalang, Gang Jati, dan Gang Jati Denai.

“Sesuai perintah Kapoldasu mewujudkan Medan Bersinar. Jadi, apa yang sudah diarahkan bisa dilaksanakan, dipahami dan diresapi,”jelasnya.

Usai memberikan arahan, Kasat Narkoba melepas Tim Tekab Anti Narkoba yang berpakaian lengkap dan senjata laras panjang dengan mengendarai kereta trail melaksanakan patroli di lokasi rawan narkoba. (Isu)