Warga Tamora Usulkan Pengaspalan Jalan Hingga Truk Sampah di Musrenbang

Selasa, 18 Februari 2020 | 13:25 WIB
Lubuk PakamMasyarakat Kecamatan Tanjung Morawa (Tamora) masih mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Deli Serdang (Pemkab DS), Sumatera Utara terus menggebrak pembangunan khususnya pengaspalan jalan sampai kepelosok desa.
Hal itu terungkap pada Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (17/2/2020) di aula kantor Desa Buntu Bedimbar. Acara tersebut dihadiri anggota DPRD DS, Siswo Adi Suwito dan Imran Obos,  Kadis PU,  Perkim,  Bappeda, Pertanian dan Disnaker DS. Camat Tanjung Morawa beserta Kades/Lurah se Kecamatan Tanjung Morawa.
Anggota DPRD DS, Siswo Adi Suwito berharap agar Pemkab dapat merealisasikan usulan masyarakat melalui Musrembang Kecamatan Tanjung Morawa, khususnya terkait pengaspalan jalan.
“Hampir rata rata di setiap desa masyarakat masih banyak mengharapkan agar jalan di desa mereka dapat di aspal, itu usulan masyarakat di Musrembang Kecamatan yang banyak diusulkan”, kata Siswo.
Politisi senior Partai Golkar.
Pemkab DS jangan menunda nunda lagi usulan masyarakat. “Yang sudah diusulkan warga yang skala prioritas jangan ditunda lagi”, cetusnya.
Selain masalah pengaspalan jalan, kata Siswo, dalam Musrembang itu sebagian masyarakat yang Desanya berdekatan dengan perkebunan kelapa sawit mengusulkan bantuan dari Dinas Pertanian DS berupa ternak lembu dan kambing.
“Warga juga meminta agar armada mobil truk pengangkutan sampah dapat ditambah lagi, supaya sampah tidak lama lama menumpuk di pinggir jalan mengakibatkan aroma bau busuk”,pungkas politisi gaek ini.(vo)