Walikota Tebing Tinggi Tegaskan Pelaksanaan MTQ Provsu Sesuai Protokol Kesehatan

Rabu, 5 Agustus 2020 | 15:09 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, terkait pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Ke 37 tegaskan, Pemko Tebing Tinggi tetap mengikuti protokol kesehatan.
“Insyaallah akan kita adakan tanggal 5 sampai dengan 11 September 2020. MTQ ini dilakukan untuk menyongsong MTQ tingkat Nasional di Sumatera Barat pada bulan November mendatang “, kata Umar Zunaidi Hasibuan kepada Medan Pos Online,  Rabu 5/8/2020) di Balai Kota.
Oleh karena itu, kata Walikota, MTQ Provsu ini adalah seleksi awal untuk peserta ke MTQ Nasional. “Tetap menggunakan protokol kesehatan, semua peserta kontingen khafilah yang ada sudah dilengkapi dengan surat kesehatan, didampingi tim kesehatan daerah masing-masing menggunakan rapid test termasuk dewan hakim “, jelas Umar.
Sebelumnya, Pemko Tebing Tinggi telah melaporkan kesiapan penyelenggaraan MTQ Provsu ini kepada Gubsu Edy Rahmayadi dengan ketentuan perketat pengaturan protokol kesehatan selama penyelenggaraan.
Hal ini seiring kebijakan Menteri Agama Fachrul Razi terkait penyelenggara MTQ tingkat Nasional ke XXVIII yang akan digelar pada November 2020 di Sumatera Barat, dengan ketentuan MTQ Nasional ini akan berlangsung dengan menerapkan secara ketat pengaturan protokol kesehatan.
“Mari kita sukseskan kegiatan ini, karena giliran kita untuk tuan rumah mendapat kesempatan bisa satu kali dalam kurun 40 Tahun, kendati dalam kondisi Pandemi kegiatan akan kita laksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata Walikota Umar Zunaidi. **