Wabup dan Ketua DPRD Hadiri Pengukuhan Pengurus PPDI Pakpak Bharat

Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Pakpak Bharat, MPOL: Wakil Bupati (Wabup) H Mutsyuhito Solin M.Pd bersama Ketua DPRD Hotma Ramles Tumanggor menghadiri pengukuhan susunan Pengurus dan Personalia PPDI Pakpak Bharat periode 2021-2026, yang dirangkai dengan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (29/10) di Gedung Balai Diklat Cikaok.

Wabup Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan selamat kepada PPDI Pakpak Bharat yang baru dikukuhkan. “Amanah dan tanggung jawab kita untuk memberikan kontribusi yang maksimal untuk nemajukan pembangunan di desa. Karena PPDI adalah organisasi profesi yang harus profesional dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa,” ujarnya.

Wabup berharap, PPDi dapat memberikan warna positif bagi pembangunan daerah. Apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), PPDI harus independen. “Dalam kontestasi Pilkades agar PPDI netral, jangan ada yang berpihak kesalah satu calon,” harapnya.

Sementara itu Ketua PPDI Sumut Mesran menyampaikan, tujuan pembentukan PPDI bukan untuk tandingan APDESI, namun harus bisa bersinergi dengan organisasi profesi yang telah ada sebelumnya.

Ditempat terpisah, Ketua Panita Monang  Berutu, Perangkat Desa Perjaga Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe didampingi Sekretaris Panitia Jasa  Parlindungan Berutu menyampaikan harapannya agar PPDI yang baru dikukuhkan bersinergi untuk membangun rasa kebersamaan, gotong royong, mulai dari desa sampai ke kecamatan bahkan sampai ke Kabupaten.

Para Pengurus PPDI Pakpak Bharat yang dikukuhkan yakni :  Ketua Johor Boangmanalu, Sekretaris Charles Tinambunen, dan Bendara Helmaida Berutu dengan di bantu Korcam-Korcam, Kordes-Kordes, serta bidang-bidang lain.

Acara itu turut dihadiri Anggota Komisi 1 DPRD Pakpak Bharat, Kadis Pemdes Saslian Sinamo, Ketua PPDI Provinsi Sumut Mesran, BPJS Ketenagakerjaan Karo Redy Paska Sinulingga bersama staff, Sekretaris Inspektorat Pakpak Bharat, Jannes Berutu,Ketua PPDI Kabupaten Tetangga diantaranya  Toba, Dairi, dan Labuhan Batu, serta jajaran pengurus dan anggota PPDI Pakpak Bharat. **