Usai Digerebek, Polsek Medan Area Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Jermal XV

Selasa, 18 Februari 2020 | 20:38 WIB

Medan – Usai menggerebek basis narkoba di Jl. Jermal XV, Kel. Menteng, Kec. Medan Denai dan berhasil meringkus 4 tersangka berikut barang bukti sabu dan ganja, Senin (17/2) malam, Polsek Medan Area kembali mendatangi kampung tersebut, Selasa (18/2) sekira pukul 10.00 Wib. Namun, kedatangan para personil Polsek Medan Area bukan untuk melakukan penggerebekan lagi, melainkan memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada masyarakat di Jl. Jermal XV tentang bahaya narkoba.

“Kegiatan binluh ini dalam rangka melaksanakan program Sumut Bersinar (bersih narkoba) di wilayah hukum Polsek Medan Area,” kata Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan.

Dijelaskan Faidir, binluh ini dilakukan kepada masyarakat yang berdomisili  di seputaran Posko Sumut Bersinar Jl. Jermal XV, Kel. Menteng, Kec. Medan Denai.

“Narkoba musuh kita bersama. Maka dari itu sekuat mungkin Polsek Medan Area berupaya agar basis-basis narkoba yang di Kecamatan Medan Area dan Medan Denai tidak ada lagi, meskipun masih ada saja peredaran narkobanya,” ujarnya.

Katanya, masyarakat juga harus berperan aktif dalam memberikan informasi dah menjaga lingkungannya dari bahaya penyalahgunaan maupun peredaran narkoba. (Arya)