Tokoh Masyarakat Pamatang Simalungun Minta Aparat Hukum Telusuri Proyek Parit Pasangan  

Sabtu, 24 September 2022 | 20:02 WIB

 

Simalungun,MPOL;Tokoh masyarakat Nagori Pamatang Simalungun P Harahap minta aparat hukum telusuri proyek parit pasangan di perumahan Melati Indah yang saat ini sedang di kerjakan diduga tidak sesuai spek.jika hal ini dibiarkan dikawatirkan bangunan itu disangsikan kualitasnya.

Tokoh masyarakat menyebutkan kepada wartawan jumat 23/9 proyek parit pasangan itu tidak memiliki papan nama proyek sehingga masyarakat tidak mengetahui berapa dana dan darimana sumberdana serta berapa panjang yang akan dibangun.Yang sangat disesalkan masyarakat parit pasangan yang lama hanya di kopek dan langsung diplester,serta ada pasangan baru hanya ditempel ke bangunan rumah penduduk.

Walau demikian cara kerja kontraktor dilapangan pihak pengawas dari PUPR Simalungun sepertinya tidak mau tau seakan sudah berkolusi dengan pengusaha ujar Harahap yang sengaja mengundang wartawan meninjau parit pasangan.

0
Keterangan yang diperoleh dari Marga Siregar pelaksana dilapangan bahwa proyek Parit pasangan ini panjangnya 100 M,diakuinya bahwa proyek tersebut adalah dana Aspirasi anggota DPRD dari Partai Gerindra Badri Kalimantan yang juga penduduk Pamatang Simalungun.

Pangulu (krpala desa) Pamatang Simalungun M Manik ketika dikonfirmasi via selulernya mengatakan tidak mengetahui adanya proyek parit pasangan dimana saja dan nanti saya tanya dulu Gamot ujarnya.Badri Kalimantan ketika dikonfirmasi jumat via selulernya mengatakan sedang ada acara nanti saya hubungi kembali.Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)PUPR Simalingun O Purba ketika dikonfirmasi tidak berhasil.**