Tiga Wajah Baru Duduki Jabatan Strategis di Polda Sumut

Selasa, 28 Maret 2023 | 00:39 WIB

Medan, MPOL: Tiga wajah baru menduduki jabatan strategis di Polda Sumut. Mereka resmi mengemban tugas setelah dilantik Kapolda Sumut, Irjen Drs RZ Panca Putra S MSi, Senin (27/3) di Aula Tribrata Mapoldasu.

 

 

Mereka yang dilantik adalah Kombes Pol.Dr. Teddy Marbun menjadi Dir Krimsus menggantikan Kombes Cornel Wisjnu Adji yang sempat menjadi Plt setelah ditinggal Kombes Jhon Charles Edison Nababan yang kini mendapat penugasan baru di Kemendagri (IPDN) dengan pangkat Brigjen.

 

 

Kemudian, Kombes Sumayono menjadi Dirreskrimum menggantikan Kombes Tatan Dirsan Atmaja yang mengikuti sekolah Sespimti dan Kombes Yemi Mandagi sebagai Dirres Narkoba menggantikan  Kombes Pol Wisjnu.

Dari kiri, Dir Krimsus Kombes Tedy Marbun, Dirkrimum Kombes Sumayono dan Dirnarkoba Kombes Yemi Mandagi bersama Wakapolda Brigjen Pol.Jawari, Kapoldasu Irjen Panca Putra S, Irwasda Kombes Armia Fahmi, Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan Kombes Wisjnu, usai sertijab.(jos tambunan).

 

 

Sertijab sekaligus pelantikan tersebut turut didampingi Wakapolda Sumut, Brigjend Pol Drs Jawari SH MH, pejabat utama (PJU) Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, sejumlah Kapolres sejajaran Polda Sumut serta para perwira.

 

 

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi, dalam arahannya pada sertijab tersebut mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri untuk penyegaran dan regenerasi.***.