Tidak Capai Target PAD, Akan Ada Sanksi

Selasa, 18 Februari 2020 | 20:39 WIB

Taput – Setiap instansi dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara dalam peningkatan pembangunan diupayakan harus mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau tidak mencapai target, siap-siap menerima sanksi,” ujar Bupati Taput Drs. Nikson Nababan saat memimpin rapat kordinasi, Selasa (18/02) di aula kantor bupati Tarutung.

Sanksi yang saya berikan nantinya keras, supaya pelajaran juga bagi instansi lain. Karena selama ini masih banyak instansi yang tidak memenuhi target PAD nya.

” Pernyataan saya ini tidak main-main. Tidak memenuhi target, berarti tidak bekerja. Hukumannya itu tadi, akan ada sanksi. Mau sanksi apa nantinya saya berikan, diterimalah dengan lapang dada,” tegas Nikson.

Kalau tak mau diganjar dengan sanksi keras, ya..bekerjalah dengan sungguh-sungguh, jalin kerjasama yang baik. Begitu juga antara pimpinan dan anggota. Tujuan kita, agar pembangunan di Taput ini bisa cepat dan terbukti.

Sesuai visi misi sebagai lumbung pangan, lumbung SDM yang berkualitas dan daerah wisata disesuaikan dengan penganggaran di setiap instansi, sehingga semua mengacu kepada visi misi.

Semua OPD sudah harus memasukkan surat ke pemerintah atasan minggu pertama bulan Maret tentang apa saja anggaran atau bantuan yang bisa kita  datangkan ke Tapanuli Utara, seperti anggaran penguatan Lembaga Adat ada di Kementerian Sosial, yang selama ini tidak terpikirkan dan anggaran lainnya untuk disisir setiap OPD.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH menyisir permasalahan setiap OPD dan solusi yang harus diambil untuk percepatan dalam realisasi program pembangunan yang dicanangkan. (TU.01)