Terkait Virus Corona, Bupati Langkat Terbitkan Surat Edaran Libur Sekolah Diperpanjang

Jumat, 3 April 2020 | 20:35 WIB

Langkat – Demi meminimalisir penyebaran virus corona ditingkat pelajar, Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerbitkan surat edaran di satuan Pendidikan Kabupaten Langkat.

Berdasarkan surat edaran Bupati Langkat No: 440-654/Disdik/2020 tentang pencegahan corona virus (Covid-19) disatuan pendidikan Kabupaten Langkat, tertanggal 2 April 2020.

Bupati memerintahkan Dinas Pendidikan untuk memperpanjang masa libur sekolah mulai 4 April 2020 hingga batas waktu yang akan ditentukan kembali, untuk tingkat PAUD, TK, SD dan SMP sederajat di Kabupaten Langkat.

Melanjuti surat edaran Mendikbud No:4 tahun 2020 tertanggal 24 Maret 2020, tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19.

“Libur anak sekolah diperpanjang sampai waktu yang belum ditentukan, kebijakan ini berdasarkan intruksi Bupati Langkat Terbit Rencana PA, untuk menekan dan meminimalisir infeksi wabah virus corona,” kata Kadis Kominfo H. Syahmadi, Jumat, (3/4/2020).

Hal ini dikarenakan, sebut Syahmadi, penyebaran Covid-19 saat ini semakin meningkat, maka kesehatan lahir dan batin siswa, guru dan seluruh warga sekolah menjadi pertimbangan utama dalam pelaksanaan kebijakan liburan pendidikan ini. “Jadi liburan ini bukan untuk bertamasya atau jalan-jalan, tapi untuk belajar dari rumah,”sebutnya.

Selan itu, Syahmadi menekankan, kepada seluruh orang tua (wali siswa), pendidik dan tenaga kependidikan agar mengawasi siswa untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan tidak berpergian jauh, luar kota serta menghindari kontak fisik dengan orang lain. “Yakni bersalaman, cium tangan dan berpelukan,” tandasnya.(LB.12)