Terkait Jembatan Tuntungan Rusak, Muspika Pancur Batu Surati Pemprovsu

Kamis, 10 Juni 2021 | 20:14 WIB
Pancur Batu, MPOL : Pasca kerusakan jembatan Tuntungan diakibatkan meluapnya Sungai Belawan beberapa waktu lalu, Muspika Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang telah menyurati  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) agar segera melakukan perbaikan.
        Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang, SSTP MSi mengatakan,  pihaknya telah mengirimkan surat kepada Pemprov Sumut sebanyak 3 kali. “Sudah kami kirim surat 3 kali yaitu akhir tahun 2020, lalu Januari dan Februari 2021,” ujar Sandra Situmorang saat dikonfirmasi, Kamis (10/6) siang.
         Dijelaskannya,  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sudah pernah turun ke lapangan untuk mengecek kondisi jembatan Tuntungan yang rusak itu
 “Kalau kami pemerintah kecamatan tidak bisa berbuat apa-apa, soalnya itukan gawean pemerintah provinsi,” ungkapnya.
           Dalam hal ini, terang Sandra, pihaknya hanya bisa sebatas bermohon melalui surat yang telah dikirimkan ke pemerintah provinsi agar jembatan tersebut segera diperbaiki.
          “Surat sudah saya buat, kapasitas saya hanya bisa bermohon, untuk realisasinya dari pak gubernur. Memang sewaktu pak gubernur meninjau jembatan ini, beliau ada memerintahkan pelaksana tugas kepala dinas PU untuk segera diperbaiki,” sebutnya.
           Namun, kata Sandra, hingga saat ini perbaikan tersebut belum juga terealisasi. “Ya pasti kita kecewa karena belum ada perbaikan jembatan,” ketusnya.
         Menurut Sandra, salah satu kekecewaan itu yakni menghambat perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Pancur Batu. “Kan akses jalan melalui jembatan Tuntungan tersebut bisa menghubungkan Pancur Batu ke Kecamatan Kutalimbaru,” pungkasnya. **