Tekan Aksi Kriminal, Pos Polisi Simpang Buaya Belawan Kembali Diaktifkan

Selasa, 3 Maret 2020 | 21:56 WIB

Belawan – Sejak kembali diaktifkannya Pos Polisi di Simpang Buaya Kampung Salam Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, angka kejahatan di daerah tersebut jauh berkurang dibandingkan sebelumnya yang memang daerah itu rawan aksi kriminal.

Selain itu juga, arus lalulintas menjadi lancar dan tidak terlihat lagi adanya penumpukan kendaraan di sepanjang jalan menuju Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Salah seorang warga Kampung Salam bernama Nursalim (40) mengatakan, Selasa (3/3/2020), sebagai warga ia sangat berterima kasih kepada pihak Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin AKBP Dayan, sebab suasana di kawasan tersebut berubah total dan angka tindak kejahatan semakin berkurang.

“Sejak AKBP Dayan menjabat Kapolres baru ini, kejahatan semakin berkurang dan nyaris tidak ada lagi didaerah ini,  apalagi Pos Polisi di Simpang Buaya Kampung Salam ini sudah di aktifkan kembali. Bajing loncat tidak ada lagi. Kami khususnya warga sini sangatlah berterima kasih kepada Kapolres AKBP Dayan yang sudah memberikan rasa aman kepada kami khususnya warga Belawan,” ungkapnya.

Selain warga sekitar, pengendara sepeda motor Pak Gultom, (39) warga Jalan Marelan Raya, Pasar lll Kecamatan Medan Marelan mengaku, sekarang ini berkurang tindakan kriminal khususnya kriminal jalanan. Bahkan malam lari suasananya lengang karena adanya patroli polisi yang lalulalang.

“Tiap pulang malam dari pabrik di kawasan Belawan ini, saya tak khawatir lagi karena tak ada lagi aksi begal. Para pelaku begal sudah ditangkap dan ditembak,” tuturnya yang mengetahui penembakan terhadap para pelaku begal diketahuinya setelah membaca berita di surat kabar.

Menurut warga itu, dulunya aksi begal dan bajing loncat merajalela di kawasan Kampung Salam sekarang sudah tak ada lagi.

Sekarang Pos Polisi Simpang Buaya Kampung Salam diaktifkan kembali, setiap saat terlihat personil kepolisian Polres Pelabuhan Belawan stanby di Pos.

“Makin mantaplah Pak Pos Polisi yang berada di Simpang Buaya Kampung Salam di aktifkan membali. Kawanan begal dan bajing loncat sudah banyak di tangkapi bahkan ada juga di Tembak Mati Pak selama Kapolres baru ini, Saya pribadi sangat berterima kasih kepada Kapolres serta jajarannya yang telah menjaga Kamtibmas sehingga kami tidak lagi merasa was was di jalan Pak,” tutupnya. (Top)