Walikota Tebing Tinggi Intruksikan Buat Posko Tanggap Covid-19 di Kelurahan

Jumat, 7 Mei 2021 | 17:06 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan telah mengintruksikan kepada seluruh kelurahan agar membuat Posko Tanggap Covid-19. Hal ini sebagai salahsatu upaya mengantisipasi peningkatan penyebaran pandemi Covid-19.
      Demikian disampaikan Juru Bicara Pemko Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian, Jumat (7/5/2021) di Balai Kota Tebingtinggi. Posko kelurahan ini nantinya dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam skala wilayah yang lebih kecil.
       “Walikota Tebingtinggi telah menginstruksikan kepada seluruh Kelurahan agar mendirikan Posko Tanggap Covid-19. Cara ini lebih efektif karena antisipasi penyebaran Covid-19 dilakukan di wilayah yang relatif kecil,” ujar Dedi.
     Dedi menjelaskan, di Posko Tanggap Covid-19 ini, para Relawan Covid-19 dapat melakukan pemeriksaan terhadap warga yang mengalami gejala Covid-19. Posko ini juga menyediakan tempat isolasi mandiri, dapur umum dan juga menjadi pusat pemantauan penyebaran Covid-19 menjelang Idul Fitri 1442 H.
      Selaku Jubir Pemko Dedi juga mengatakan melalui Posko Covid-19 di tingkat Kelurahan ini, pemberian dukungan dan bantuan lebih cepat dan tepat sasaran. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat juga lebih mudah dilakukan karena cakupan wilayah yang lebih kecil sehingga tercipta masyarakat yang peduli dan sadar akan bahaya Covid-19 ini.
     Sebelumnya pada hari Rabu (06/05/2021) lalu, para relawan  Posko Tanggap Covid-19 Kelurahan Tanjung Marulak menyediakan makanan siap saji di Dapur Umum Posko untuk diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri dirumahnya.
      “Kegiatan ini merupakan komitmen Pemko Tebingtinggi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan juga untuk melindungi masyarakat dari dampak Covid-19 ini,” tutup Dedi.**