Terima Audensi PWI Tebing Tinggi, PJ Walikota Dukung Kompetensi Wartawan

Rabu, 8 Juni 2022 | 17:46 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi mendukung usaha peningkatan kompetensi wartawan, guna menciptakan jurnalis yang profesional dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini disampaikan Pj Walikota Tebingtinggi saat menerima kunjungan audensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebingtinggi, Rabu (8/6/2022) di Ruang Kerja Balai Kota Tebingtinggi.

Hadir dalam audensi, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis Pendidikan Idham Khalid, Ketua PWI Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan, Sekretaris Ismail Batubara, Bendahara Junjungan Saragih dan unsur penasehat Azman Marasehat Harahap, Hasan Damanik serta Chaidir Chandra.

Terkait Uji Kompetensi Wartawan, Dimiyathi membenarkan saat ini memang dibutuhkan jurnalis yang profesional dengan keahlian yang sebenarnya. Dengan jenjang kompetensinya seperti dibiograsi juga sudah diberlakukan hal yang sama sesuai dengan kompetensinya.

“Saya menyampaikan terimkasih atas kunjungan Pengurus PWI Tebingtinggi. Pemerintah Kota butuh PWI dalam menyampaikan informasi, PWI sebagai corong dan berperan strategis untuk menjaga kondusifitas daerah terutama memasuki tahun politik,” ujarnya.

Opini-opini publik itu kan terbangun dari tulisan-tulisan para wartawan. “Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan berharap kerjasama yang baik tetap kita teruskan,” kata Pj Walikota.

Sebelumnya Ketua PWI Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan menyampaikan selamat atas dilantiknya Dimiyathi sebagai Pj Walikota Tebingtinggi. Sebagai organisasi, PWI Tebingtinggi akan terus mendukung program pembangunan Kota Tebingtinggi.

“Kami juga berharap dukungan dari Bapak Walikota Tebingtinggi terhadap program-program kerja PWI Tebingtinggi,” katanya.

Terkait Provinsi Sumatera Utara terpilih sebagai pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang, Abdullah Sani juga mengharapkan dukungan Pemerintah Kota Tebingtinggi untuk turut mensukseskan perhelatan akbar tersebut.

“Kami juga berharap dukungan Bapak Walikota jika nantinya pada pada pelaksanaan HPN Tahun 2023, Kota Tebingtinggi bisa menjadi salah satu daerah yang turut berpartisipasi dalam pagelaran HPN. Tentunya hal ini bersama Dinas Kominfo Tebungtinggi akan dikoordinasikan ke panitia HPN Provinsi,” ucap Sani. **