Serahkan Penghargaan, Wali Kota Pamit Kepada Petugas Kebersihan Tebing Tinggi

Selasa, 26 April 2022 | 10:05 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp.400 ribu, beras 5 kg, gula 1 kg dan mie instan 1 dus. Penghargaan tersebut diberikan kepada 298 orang petugas kebersihan pegawai non ASN Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (26/04/2022) di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka.

Ke 298 orang petugas penerima oenghargaan tersebut meliputi penyapu jalan, petugas TPA (Tempat Pembuangan Akhir), penjaga malam, petugas/ sopir angkutan sampah, petugas becak/ gerobak sampah, pembabat rumput, perawat taman, petugas pembibitan dan mekanik.

Wali Kota Tebingtinggi didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi, Kadis LH H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi dan Kabag Kesra Aidil mengucapkan terimakasih dan menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Tebingtinggi terhadap semangat kerja bagi petugas yang memastikan Kota Tebingtinggi tetap bersih dan nyaman.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pasukan orange (sebutan lain untuk petugas kebersihan,red.) yang telah mengabdikan diri untuk menjaga Kota Tebingtinggi tetap bersih dan nyaman, sehingga Kota Tebingtinggi memperoleh penghargaan Adipura 4 kali berturut-turut,” ucap Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota, meski petugas kebersihan bekerja di panas terik matahari dan hujan mendera, tetapi tetap harus bangga, jangan kerja harap imbalan dan menganggap pekerjaannya sebagai sarana ibadah.

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi dalam kesempatan itu juga memohon pamit, karena akan memasuki akhir jabatan Wali Kota di tanggal 22 Mei 2022 mendatang.

“Tetap harus bangga dan jangan kerja karena harap imbalan, tapi jadikan kerja sebagai sebagai sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Sekaligus saya mohon pamit, pada tanggal 22 Mei 2022 ini saya akan mengakhiri masa jabatan saya, semoga Kota Tebingtinggi lebih maju, lebih jaya lagi kedepan,” ucap Wali Kota.

Selain penghargaan tersebut, Pemko Tebingtinggi turut memberikan penghargaan uang sebesar Rp 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) kepada ibu Misni (penyapu jalan) yang telah mendapat penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi di Kab/ Kota seluruh Indonesia dalam kategori Lingkungan Hidup dari Kemendagri melalui Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

Acara diakhiri dengan pemberian karikatur Wali Kota Tebingtinggi dari petugas kebersihan kepada Wali Kota dan penyerahan secara simbolis kepada 10 orang penerima, penyerahan penghargaan kepada Ibu Misni, diakhiri berfoto bersama. **