Satres Narkoba Tebing Tinggi Tangkap Pelaku Narkotika, Sabu dan  210 Paket Ganja Disita

Minggu, 24 Januari 2021 | 17:43 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebingtinggi berhasil mengamankan dua orang pelaku berikut barang bukti narkotika jenis sabu dan daun ganja kering siap pakai. Kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres setempat.
     Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK melalui Kasubbag Humas AKP Joshua.Nainggolan melalui Siarn Pers yang diterima wartawan, Minggu (24/1/2021) membenarkan adanya penangkapan 2 pelaku terkait kepemilikan narkotika pada hari Kamis (21/1/2021) dari dua tempat yang berbeda.
     Kasubbag Humas menjelaskan, awalnya petugas menerima informasi akan ada transaksi narkotika. Kemudian Kasat Narkoba AKP Muhammad Yunus Tarigan melalui Kanit  Ipda Fernando Sitepu melakukan penangkapan terhadap pelaku Habib Rinaldi alias Habib (22) warga Jalan  Danau Laut Tawar Kelurahan Lubuk Raya Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.
     Pelaku Habib ditangkap saat melintas di Jalan Taman Bahagia Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi. “Sewaktu dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik berklip yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu seberat 0,16 gram yang saat itu dibuang oleh pelaku. Kepada petugas pelaku mengakui bahwa sabu tersebut miliknya yang didapatkannya dari Rijal (DPO) Yang beralamat di Kampung Semut,” kata Kasubbag.
     Kemudian petugas melakukan pengembangan di daerah Kampung Semut. Tim ada mencurigai seorang pria saat itu sedang berjalan membawa 1 buah tas, dan setelah diperiksa isi didalam tas tersebut ada 1 plastik berlakban yang berisikan 210 paket ganja kering seberat 731,14 gram, 2 buah gunting, 1 buah hekter dan 2 kotak anak hekter serta uang tunai Rp 130.000.
     “Setelah diintrogasi pria tersebut diketahui bernama Burhan (63) warga Jalan Badak Bejuang Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi, Kota Tebingtinggi. Kemudian para pelaku dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke komando untuk proses selanjutnya,” jelas Kasubbag.
     Kepada kedua pelaku masing-masing disangkakan melanggar Pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 dari UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman masing-masing diatas 5 tahun penjara, tutup AKP Nainggolan. **