Hadiri Pelantikan BPD Peruati dan Pesta Parompuan HKBP

Satika Simamora Yakin Peruati dan Parompuan HKBP Mampu Sebagai Teladan Perempuan Kristen

Minggu, 24 April 2022 | 13:17 WIB

 

Taput, MPOL; Ketua TP PKK Tapanuli Utara (Taput), Ny. Satika Nikson Nababan Boru Simamora didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Donna Situmeang dan para pimpinan perangkat daerah menghadiri acara Pelantikan Badan Pengurus Daerah Persekutuan Perempuan Berpendidikan Teologi (BPD Peruati) yang diketuai Bibelvrouw Risma Sinaga STh, M.Hum, di Gereja HKBP Saitnihuta Tarutung, Minggu (24/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Satika menyebut, secara awam  ia menyakini bahwa apapun yang kita lakukan, apa pun yang kita ucapkan, itulah yang merupakan penerapan theologi dalam hidup kita. Satika yakin dengan semangat kaum perempuan, akan mampu menjadi penyangga bagi organisasi.

“Suatu kebanggaan bisa hadir pada kesempatan ini, saya yakin bahwa perempuan Kristen harus kuat dalam berjuang kalau kita berserah ke Tangan Tuhan. Mari kita serahkan hati dan pikiran kita. Semoga para anggota Peruati menjadi panutan bagi perempuan kristen dimanapun berada. Kita harus menjadi saluran berkat bagi sekitar kita,” harap Satika Simamora.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada Ketua BPD Peruati Taput.

Usai dari kegiatan di Gereja HKBP Saitnihuta, Ketua PKK Taput menghadiri acara Pesta Parheheon Parompuan HKBP Pearaja Tarutung yang dipimpin Pdt. Saor Hutagaol, STh, di Gereja HKBP Pearaja Tarutung.

Diacara ini, Satika menyebut, suka cita kita di acara parheheon paroppuan ini menjadi berkah yang kita bawa pulang hingga ke keluarga masing-masing.

“Kita harus mampu menjadi contoh dari perbuatan kita, sehingga selaras dengan perkataan kita. Kaum Perempuan Kristen tidak cukup hanya di dalam Gereja saja, tetapi harus sampai kehidupan sehari-hari”, ajak Satika..

Istri Bupati Taput Nikson Nababab tersebut juga mengajak para Parompuan HKBP Pearaja menjadi terang bagi keluarga.

“Kita juga harus menyelaraskan seluruh fungsi organ tubuh ini sehingga apa yang kita lakukan terlebih dahulu disaring dan dipertimbangkan, maka akan menghasilkan yang positif”, ujarnya.

“Mohon maaf, saya belum mampu menggurui para inang sekalian, karena saya belum sempurna. Namun bukan berarti menjadi penghalang untuk menyampaikan motivasi demi kebangkitan para Perempuan Kristen. Kekuatan Perempuan Kristen berada pada ‘Hatinya’, bagaimana hati kita ini bisa menerima segala kondisi dalam keluarga dan sekitar kita dengan tetap bersuka-cita,” ujar Satika Simamora.

“Mari para Perempuan Kristen akan menjadi pejuang yang gigih demi keluarga, insan yang sabar dengan penuh kelembutan. Kita yakini masih ada orang di sekeliling kita yang mengasihi kita terutama Tuhan Yang Maha Pengasih,” pesan Satika Simamora diakhir sambutannya.

Dalam acara ini, Satika Simamora melantumkan lagu ciptaannya sendiri ‘Alani Holonghi’ dan ditutup dengan menyerahkan bantuan kepada panitia Pesta Parheheon Parompuan HKBP Pearaja Tarutung. Para kaum parompuan pun ikut bernyanyi bersama Satika, membuat para ibu-ibu itu terhibur dan memuliakan Tuhan.**