Resmikan Masjid dan Rumah Tahfidz Hj Eliya Lubis, Wali Kota Sampaikan Apresiasi

Jumat, 29 April 2022 | 10:33 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan meresmikan Masjid dan Rumah Tahfidz Hj Eliya Lubis, dengan luas area kurang lebih 1 hektare, Kamis Sore (28/4/2022) berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Lk III, Kelurahan Tanjung Marulak, Kota Tebingtinggi. Kegiatan ini juga merupakan peringatan haul 1 tahun meninggalnya Alm. Ibu Hj. Eliyah Lubis.

Wali Kota Umar Zunaidi menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat dan terimakasih atas peresmian Masjid dan Rumah Tahfiz ini. Umar berharap agar kira dapat memakmurkannya dan memanfaatkan untuk keummatan.

“Kami ucapkan selamat dan terimakasih kepada keluarga, yang sudah membangun Masjid dan Rumah Tahfidz Hj. Eliyah Lubis ini. Tinggal bagaimana kita memakmurkan, bagaimana mengisi menjadikan ini suatu berguna bermanfaat, menata administrasi dengan sebaik-baiknya, memanfaatkan ini untuk keummatan,” ujar Wali Kota.

Sebelumnya, dalam kata sambutan H. Hayul Amin Nasution (suami almh. Ibu Hj. Eliyah Lubis) berharap dengan Masjid dan Rumah Tahfidz Hj. Eliyah Lubis ini mudah-mudahan menjadi bagian dari pintu pembuka persatuan, persaudaraan, kebaikan kita semua.

“Bahwa ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami sekeluarga, menjadi suatu dorongan, pintu pembuka rasa kasih sayang, pintu pembuka turunnya berkah Allah SWT untuk kita semua,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis kepada 10 anak yatim (total 49 anak yatim) dan berfoto bersama diakhiri dengan kunjungan peninjauan ke Masjid dan Rumah Tahfidz Hj. Eliyah Lubis.

Turut dihadiri Wakil Bupati Batubara H. Oki Iqbal Frima, S.E., Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, sejumlah Kepala OPD, Camat dan Lurah atau mewakili serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. **