Pj Wako Pimpin Apel Penerimaan Mahasiswa dan Tim KKNT USU di T.Tinggi

Jumat, 23 September 2022 | 21:31 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, memimpin Upacara Apel Penerimaan Mahasiswa dan Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Sumatera Utara (USU) Tahun Ajaran 2022/2023 di Kota Tebingtinggi, Jumat (23/09/2022), bertempat di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo.

Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi mengucapkan selamat datang bagi para mahasiswa USU yang akan melaksanakan KKNT di Kota Tebingtinggi, dan menyampaikan agar pelaksanaan KKNT ini dapat dilaksanakan dengan baik dan menjaga nama baik Almamater USU.

Menurut Dimiyathi, kegiatan KKNT ini merupakan salah satu media bagi mahasiswa untuk bagaimana memulai mengimplementasikan dan melakukan analisis sesuai bidang ilmu masing-masing.

Pj Wali Kota menyampaikan, Kota Tebingtinggi adalah kota yang heterogen terdiri dari 5 kecamatan saja, namun beragam etnis budaya dan agama. Dinamika sosial budaya ini menjadi tantangan bagi mahasiswa sekalian dalam menerapkan Tri Dharma pengabdian kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan hadirnya KKN USU di Kota Tebingtinggi, para mahasiswa mampu beradaptasi sekaligus berkolaborasi, sehingga mampu membangun persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat, dengan dan tanpa  mahasiswa sekalian  nantinya,” harap Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi.

Sebelumnya Ketua Rombongan Mahasiswa dan Tim KKNT USU, Ismayadi mengatakan, kegiatan mahasiswa dan Tim KKNT USU di Kota Tebingtinggi dilaksanakan selama 3 bulan, dengan peserta mahasiswa dan tim KKNT USU yang terdiri dari, 241 orang mahasiswa, 21 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), 1 orang pengelola KKNT, dan 1 orang dari LPPM USU.

Rombongan mahasiswa dan tim KKNT USU ini akan dibagi kedalam 5 kelompok berdasarkan kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi.

Ismayadi juga mengatakan, apel pelaksanaan mahasiswa dan tim Kuliah KKNT USU di Kota Tebingtinggi, sebagai bentuk tahapan pembelajaran akhir berupa praktek langsung di lapangan yang bersentuhan dengan masyarakat, jelasnya.

Kegiatan Apel Pelepasan mahasiswa dan tim KKNT USU ini turut dihadiri Kapolres Tebingtinggi Mochamad Kunto Wibisono, Plt Sekretaris Daerah Bambang Sudaryono, Para Pimpinan OPD dan Para Camat se-Kota Tebingtinggi.**