Pemko Tebing Tinggi Sambut Kajari Baru Muhammad Muchsin

Kamis, 9 November 2023 | 14:31 WIB

Tebing Tinggi, MPOL : Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi menggelar acara penyambutan Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri) yang baru menjabat di Kota Tebingtinggi, Muhammad Muchsin, Kamis (9/11/2023), bertempat di Pondok Bagelen Jalan Deblod Sundoro.

Acara penuh kehangatan dan kekeluargaan tersebut, dihadiri langsung Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, didampingi Ketua DPRD Kota, Basyaruddin Nasution, Kapolres, AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, dan Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Syarmadani mengatakan, seringan apapun pekerjaan, kalau kita tidak mengerjakan secara bersama akan jadi beban berat, tetapi seberat apapun kalau bersama kita kerjakan, InsyaAllah itu akan berhasil.

“Dan itu sudah kita buktikan. Dan suasana kekeluargaannya sangat baik di Kota Tebingtinggi ini, semua terbangun, menjalankan tugas kita masing-masing, kita saling menghormati, yang intinya bahwa ini untuk kebaikan rakyat, kebaikan negara,” kata Syarmadani.

Sejalan hal itu, Syarmadani berharap kepada Kajari agar sinergitas yang telah terbangun selama ini, dapat terus terjalin.

“Kami dengan sepenuh hati menyambut dengan kegembiraan serta dukungan kepada bapak Muhammad Muchsin, sebagai bagian dari warga Kota Tebingtinggi. Selamat bergabung pak, dengan doa kami, dengan dukungan kami, mari kita sama-sama bekerja. InsyaAllah kita memberikan waktu, tenaga, pikiran yang terbaik,” tutup Syarmadani.

Senada disampaikan Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, yang menyambut antusias kehadiran Muhammad Muchsin, sebagai Kajari di Kota Tebingtinggi.

Menurut Ketua DPRD Kota, hal ini melengkapi kesempurnaan kami dalam mengelola pemerintahan, karena Kejaksaan bahagian terpenting dari perjalanan pemerintah daerah.

“Harapan kami, seperti doa-doa yang disampaikan di awal, bahwa kehadiran bapak di Kota Tebingtinggi dapat meneruskan hal-hal yang baik, yang sudah dikerjakan, dapat berkolaborasi, bersinergi, yang pada hakikatnya adalah sebagai wujud pengabdian kita bagi nusa dan bangsa, yang Insyaallah sama-sama kita akan mempertanggungjawabkannya baik di hadapan hukum terlebih di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Ketua DPRD Kota.

Sementara itu, Kajari Muhammad Muchsin mengucapkan terimakasih, atas sambutan hangat dan kekeluargaan yang diberikan dalam acara penyambutan dirinya sebagai Kajari Tebingtinggi yang baru.

“Ini merupakan suatu penghormatan dan penghargaan yang tinggi sekali bagi saya atas sambutan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Wali Kota, Forkopimda dan stakeholder terkait yang telah mau menerima saya sebagai warga Kota Tebingtinggi,” ujar Kajari.

Pada kesempatan ini juga, Kajari berharap, apa yang selama ini telah terjalin atau terbina, baik untuk komunikasi pekerjaan atau sinergitas antara Kejaksaan Negeri Tebingtinggi dengan Pemko Tebingtinggi, Forkopimda dan stakeholder terkait, dapat dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan.

“Apalagi ini telah mendekati tahun-tahun politik, kita harus saling koordinasi dan kerjasama untuk terciptanya pemilu yang lancar, baik sesuai dengan harapan pimpinan kami semua,” singkat Kajari.

Acara dirangkai penyerahan cinderamata dari Pj. Wali Kota, berupa kain songket sebagai ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajari.

Sebelumnya, Kajari Tebingtinggi Sundoro Adi, dimutasi menjadi Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-498/C/10/2023 yang dikeluarkan pada 9 Oktober 2023.

Sementara Muhammad Muchsin sebelumnya menjabat Kajari di Kabupaten Pasang Kayu Provinsi Sulawesi Barat, dan dimutasi ke Kota Tebingtinggi sebagai Kajari menggantikan Sundoro Adi.

Turut hadir dalam acara, Wakil Ketua II DPRD Kota, Iman Irdian Saragi, Ketua PN, Cut Carnelia, Kepala BNNK, AKBP. Alexander Samuel Soeki, Danyon B Pelopor Sat Brimob Poldasu, Kompol. Heriyono, Kalapas Kelas II B Tebingtinggi, Anton Setiawan, Kakanwil Kemenag Kota, Muhammad David Saragih, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, dan Lurah. **