Ngabuburit di Tebing Tinggi, Imigrasi Siantar Promosikan M-PASPOR

Rabu, 13 April 2022 | 20:44 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : Kantor Imigrasi Kelas II Pematang Siantar ‘Ngabuburit’ di Kota Tebingtinggi, Rabu sore (13/4/2022) dengan membagikan bingkisan takjil di Depan Gerai Kopi Koopang Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Kegiatan ‘Ngabuburit Bersama Imigrasi Pematang Siantar’ ini membagikan ratusan bungkus bingkisan takjil, yang dikemas dengan promosi pembuatan M-PASPOR.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Pematang Siantar Mulyadi saat dikonfirmasi MPOL disela kegiatan menjelaskan, sore ini kita melakukan kegiatan ‘Ngabuburit Bersama Imigrasi Pematang Siantar’ dengan membagikan ratusan bingkisan takjil yang kita kemas juga mensosialisasikan M-PASPOR dan pelaksanaan ‘Isi PASPOR.’

“Jadi bagi masyarakat Kota Tebingtinggi silahkan buat Paspor. Kita jemput bola dalam memberikan pelayanan pembuatan Paspor, dengan membuka pelayanan di Gerai Kopi Koopang,” katanya.

Mulyadi mengatakan, kita juga membagikan takjil alakadarnya bagi masyarakat yang memerlukan, karena momen sekarang adalah waktu menjelang berbuka puasa, maka kita bagikan bagi masyarakat prngguna jalan yang melintas.

“Harapannya bagi masyarakat yang ingin membuat Paspor, kebetulan saat ini situasi Covid sudah sedikit mereda, dan pintu-pintu penerbangan sudah mulai dibuka, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan keluar negeri, tentunya memerlukan Paspor sebagai dokumen perjalanan. Silahkan datang ke Kedai Kopi Koopang untuk membuat Paspor secara ISI,” jelas Kepala Imigrasi Siantar.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pembuatan Paspor cukup membawa persyaratan KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran. Kantor Imigrasi Kelas II Pematang Siantar juga membagikan brosur cara mendaftar Aplikasi M-PASPOR, yang berisi panduan dan tatacara pembuatan Paspor. **