Toluto Bersama Bupati Nikson Membangun Tapanuli Utara

Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:39 WIB

Taput, MPOL- Mantan Bupati Taput periode 2004-2014 Torang Lumbantobing (Toluto) ingin bersama Bupati Taput Drs. Nikson Nababan membangun Tapanuli Utara (Taput).

” Bupati dan mantan bupati bersama untuk membangun Tapanuli Utara,” ucapnya saat menghadiri upacara Hari Jadi Taput ke 77 di lapangan Serbaguna Tarutung, 5 Oktober 2022.

Mari kita bersama – sama mendukung pembangunan. Tidak sanggup seorang bupati melaksanakan ini semua.

” Pembangunan sudah nyata dan dirasakan masyarakat. Termasuk pembangunan jalan hotmix hingga ke desa-desa. Itu harus saya akui, karena selama saya menjabat bupati, jalan di Taput masih lapen. Itu dikarenakan anggaran masih sedikit pada waktu itu,’ ungkapnya senyum yang disambut tepuk tangan warga yang hadir mengikuti upacara jari jadi Taput ke 77.

Termasuk perkembangan dan pelayanan di RSUD Tarutung sudah optimal. ” Itu juga harus saya akui,” sebut Toluto.

Sewindu kepemimpinan Nikson Nababan sudah banyak perubahan. Semua mata yang ada disini telah menonton video pembangunan semenjak kepemimpinannya tahun 2014 hingga 2022.

Mulai dari sektor pertanian, pariwisata, pendidikan dan insfrastruktur jalan dan jembatan. ” Sungguh luar biasa,” tegasnya.

Mantan ketua DPRD Taput itu juga mengajak seluruh masyarakat Tapanuli Utara, baik dikota dan dipedesaan merajut kasih.

” Dampak Pilkades dan Pilkada menjadi pemicu perpecahan di masyarakat dan saling menghujat. Kalau bisa, yang menang harus merangkul yang kalah. Supaya jangan timbul perpecahan dan beda pendapat,” pintanya.

Marilah kita nikmati perubahan pembangunan dan mendukung program Bupati Nikson Nababan.

Dari kaca mata pribadi saya, sosok Nikson Nababan leader yang mau melanjutkan pembangunan dari pemimpin sebelumnya.

Semasa saya memimpin, Bandara Silangit sudah ada. Di era kepemimpinan Nikson Nababan, Bandara Silangit berubah menjadi Bandara Internasional.

” Masih banyak lagi pembangunan yang sudah dilanjutkan Nikson Nababan,” puji Toluto.

Pada kesempatan itu juga, Toluto meminta kepada Nikson Nababan supaya melanjutkan pembangunan SMAN 3 Tarutung.

‘ Walau status SMA sudah milik Pempropsu, tidak salah bila melanjutkan pembangunan,” pintanya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Toluto dan Nikson Nababan berduet menyanyikan lagu kesukaan Toluto saat menjabat bupati ‘ Partondion’.

Hasil ngamen mantan dan bupati aktif itu didonasikan untuk korban dampak gempa yang melanda Taput tanggal 1 Oktober kemarin.

Bersama Forkopimda dan perantau menyaksikan deville dari 15 kecamatan memamerkan hasil bumi mewarnai hari jadi Taput ke 77 itu.

” Bupati dan mantan bupati bersama untuk membangun Tapanuli Utara,” ulangnya lagi.

Hadir juga pada upacara hari jadi Taput ke 77 itu, mantan Sekda Sanggam Hutagalung dan perantau asal Parmonangan Jhon Kennedy Aritonang.**