Satika Simamora Ajak Peserta Lomba HKG Desa/Kelurahan Berjuang Meraih Juara

Rabu, 14 September 2022 | 20:45 WIB

Taput, MPOL: Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM didampingi Kadis PMD Donny Simamora dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Desa menghadiri Monitoring Desa/Kelurahan Pelaksana 10 Program Pokok PKK yang diperlombakan di tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 yang bertempat Galeri UMKM Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (14/09/2022).

Lomba HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari:
1. Pelaksana Tertib Administrasi Desa Pagaran Lambung II Kecamatan Adian Koting.
2. Pelaksana Pola Asuh Anak dan Remaja Desa Lobu Siregar I Kecamatan Siborongborong.
3. Pelaksana Pemanfaatan Tanah Pekarangan HATINYA PKK Desa Sidagal Kecamatan Siatas Barita.
4. Pelaksana UP2K Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Desa Huta Lontung Kecamatan Muara.
5. Pelaksana IVA Test Kecamatan Pahae Jae.

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD berharap pelaksanaan monitoring Desa/Kelurahan Pelaksana 10 Program Pokok PKK ini dapat membantu mewujudkan gerakan pokok PKK di Kabupaten Tapanuli Utara.

Kami berharap ada koordinasi yang baik dari TP PKK Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dengan Perangkat Daerah terkait sehingga terwujud gerakan pokok PKK.

” Monitoring ini dapat meningkatkan pelaksanaan gerakan pokok PKK sehingga meningkatkan keluarga mandiri serta menghasilkan industri kecil menengah di masing-masing Desa di Kabupaten Tapanuli Utara,” ucap Donny Simamora.

Ketua TP PKK Taput Satika Simamora, SE, MM berharap monitoring ini diikuti dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

” Selamat datang di Kabupaten Tapanuli Utara kepada tim monitoring dari Provinsi Sumatera Utara. Inilah kami TP PKK dan progres pelaksanaan program pokok PKK. Tim PKK Kabupaten telah bekerja sama dengan Pimpinan Perangkat Daerah dan telah melakukan monitoring sesuai kategori yang diperlombakan,” sambut Satika Simamora.

Secara keseluruhan semua ketentuan sudah dilaksanakan dengan baik, hanya saja masih perlu penyempurnaan dari kualitas pelaporan kita.

Untuk itu, para pengurus PKK Desa harus mampu bekerja sama dan berbagi tugas sehingga tanggung jawab tersebut dapat selesai dengan baik.

” Kita perlu berjuang untuk meraih juara dalam perlombaan ini, tetapi yang paling utama sebenarnya adalah memenangkan hati warga melalui pelayanan dan karya nyata kita di Desa masing-masing,” pinta Satika Simamora.

Kegiatan monitoring kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program pokok PKK yang telah dilakukan di masing-masing Desa.

Setelah pemaparan, tim monitoring memberikan masukan dan arahan untuk memperbaiki pelaporan dan penyajian program pokok PKK.

Ketua tim monitoring Provinsi Sumatera Utara Nirman Nasution yang juga sebagai wakil sekretaris TP PKK Provsu menyampaikan apresiasi atas kesediaan TP PKK Tapanuli Utara mengikuti monitoring dan atas keaktifan TP PKK dalam melaksanakan program pokok PKK di Kabupaten Tapanuli Utara.

” Terima kasih atas semangat dan antusiasme dari TP PKK Taput yang diketuai Ibu Satika Simamora dalam mendampingi monitoring ini sampai selesai. Kami telah menyaksikan video dan pemaparan bahan yang baik sekali, sebagian besar merupakan inovasi yang sangat membanggakan. Kami berharap kerja keras dari ibu-ibu TP PKK menghasilkan yang terbaik dalam lomba yang akan datang,” sebut Nirman Nasution.

Setelah acara monitoring selesai, Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora memberikan cinderamata kepada tim monitoring PKK Sumatera Utara.**