Sambut Gresita Siahaan di Rumah Dinas, Bupati Taput Siap Dukung Prestasi Lebih Tinggi

 

Taput,MPOL: Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si dan Ketua Dekranasda Kabupaten Taput Ny. Satika Nikson Nababan Simamora, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, Ketua PN Tarutung Hendra Hutabarat serta para Forkopimda/mewakili, Kadis Pariwisata Kabupaten Taput Sasma Situmorang dan beberapa pimpinan OPD menyambut kedatangan Putri Otonomi Indonesia 2022 Asal Taput, Gresita Siahaan, di Sopo Rakyat Kanopi Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung, Selasa (12/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Nikson Nababan dan Satika Simamora bersama para undangan dan LADN Taput memberikan cenderamata kepada Gresita dan rombongan panitia POI 2022.

“Saya sangat senang dan bangga atas prestasi Gresita, bukan hanya saya yang bangga tapi seluruh masyarakat Tapanuli Utara turut bersuka cita karena Gresita sudah mengharumkan nama Tapanuli Utara menjadi juara 1 Putri Otonomi Daerah 2022,” ujar Bupati Taput.

“Saya harap prestasi Gresita bisa membawa banyak kebaikan bagi kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara. Selamat bertugas buat Griseta. Kami dukung Gresita bisa meraih prestasi lebih tinggi dan bisa menjadi inspirasi buat generasi muda Tapanuli Utara lainnya bisa mengikuti jejak Gresita menjadi juara ditingkat nasional bahkan ke tingkat internasional.” ujar Nikson Nababan.

Selanjutnya, Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora berharap Gresita menjadi saluran berkat bagi sekelilingnya dan selalu berjuang keras.

“Terima Kasih atas perjuangan Gresita telah memberikan yang terbaik bagi Tapanuli Utara.
Pesan saya buat Gresita, bahwa untuk menjadi unggulan tidak ada yang mulus, pasti selalu ada rintangan. Seorang Gresita pantas berbangga jadi nomor 1, ini bukan karena kuasa kita tapi karena belas kasih Tuhan. Mari berkarya untuk memajukan Tapanuli Utara. Kami semua dan masyarakat Tapanuli Utara bangga akan prestasimu, selamat bertugas dan jadilah saluran berkat untuk sekeliling kita,” ujar Satika Simamora.

Putri Otonomi Daerah 2022 Gresita Siahaan yang hadir bersama kedua orangtuanya, mendapat kesempatan untuk menceritakan pengalamannya mulai dari pendaftaran sampai akhirnya jadi juara 1 Putri Otonomi Daerah 2022.

Dan salah satu pengalaman yang paling berkesan baginya adalah pengalaman menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri selama sehari.

“Kelancaran yang saya dapat tidak lepas dari dukungan yang luar biasa dari bapak bupati dan ibu bupati juga kedua orang tua saya. Terima kasih yang tak terhingga buat bapak Nikson Nababan dan ibu Satika Simamora dan seluruh masyarakat Tapanuli Utara buat dukungannya yang sangat luar biasa”, kata Gresita.

“Saya masih ingat diperiode pertama masa kepemimpinan bapak Nikson Nababan saya sudah pernah berdiri di Sopo Rakyat ini pada saat saya menang juara 1 Duta Wisata 2016 dan diperiode kedua ini Tuhan kasih kesempatan lagi bagi saya untuk mengecap kebaikan beliau, kebijaksanaan beliau dalam mempimpin, itulah yang saya rasakan, terima kasih pak bupati”, ungkapnya.

“Harapan saya, semoga prestasi seperti ini jangan berhenti di saya, semoga banyak lagi dari Tapanuli Utara anak-anak muda yang bisa melanjutkannya, kita dari anak-anak daerah bisa bersaing berkompetisi di tingkat nasional, tidak perlu takut karena sebenarnya Tapanuli Utara itu kaya, seperti visi misi bapak bupati Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, saya tidak pernah lupa itu. Doakan kami generasi muda ini supaya kelak bisa memimpin seperi bapak-ibu sekalian, bisa menunjukkan taring kami lebih jauh lagi dan kemampuan kami lebih hebat lagi”, harap Gresita.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Komunitas Media Asosiasi, Akademisi dan Praktisi Pariwisata Nusantara (MAAPPNUS) yaitu Teguh Gembur Supriyanto, Ida Lumangga, Stevani Elisabet, Nelly Marinda Situmorang dan Herlina Jabir.

Adapun kegiatan MAAPPNUS adalah dalam rangka Press Tour dengan tema “Kebangkitan Pariwisata DSP Danau Toba” selama 3 hari (11 Juli s/d 13 Juli 2022) di Tapanuli Utara.**