Perayaan Natal PWI Bonapasogit Cerminkan Kebersamaan Yang Menguatkan

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:30 WIB

Taput, MPOL: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit ( Taput, Toba, Humbang Hasundutan, Samosir) gelar perayaan natal bersama, Rabu (7/12/2022) bertempat di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung.

Melalui tema natal ‘ Kebersamaan Yang Menguatkan ‘ perayaan natal keluarga besar PWI Bonapasogit dirangkai dengan pembacaan liturgi pengurus PWI Bonapasogit masing-masing bersama anak dan istri.

Acara natal itu dihadiri pengurus PWI Sumut, Wakil Ketua Antar Lembaga Proklamasi Naibaho, Seksi Pemerintahan dan Politik Drs. Maju Manalu dan Charles Daulay.

Pendeta Berlin Berutu, S.Th dalam khotbahnya mengajak seluruh wartawan PWI Bonapasogit untuk saling menguatkan dalam kebersamaan.

” Takut akan Tuhan dalam melaksanakan tugas itu paling utama. Makna perayaan natal ini sebagai amanah bagi wartawan untuk selalu bekerjasama dan sama-sama berkerja untuk saling menguatkan dalam menjalankan tugas secara profesional,’ harap hamba Tuhan Pendeta HKBP Partali Toruan itu.

Wakil ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga PWI Sumut Proklamasi Naibaho sangat mengapresiasi perayaan natal PWI Bonapasogit.

” Buatlah perayaan natal ini menjadi program kerja PWI Bonapasogit setiap tahunnya. Ini baru pertama kali perwakilan PWI mengadakan perayaan natal bersama,” pinta Proklamasi Naibaho.

Sama halnya PWI Sumut baru pertama kali menggelar perayaan natal bersama yang melibatkan semua perwakilan.

” Inilah sejarah untuk saling menguatkan dalam keluarga besar PWI Sumut sebagai cerminan untuk semakin solid dan kuat,’ ungkapnya.

Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang, SH mengatakan, kita harus bekerjasama dan sama-sama bekerja.

Dengan dukungan anggota, kita akan terus berupaya untuk melaksanakan natal setiap tahunnya.

” Perayaan natal ini merupakan sejarah bagi PWI Bonapasogit. Karena dari seluruh perwakilan kabupaten/kota, baru PWI Bonapasogitlah yang melaksanakan natal bersama keluarga,”katanya.

Pada kesempatan itu, panitia perayaan natal membagikan bingkisan natal bagi anak-anak dari pengurus keluarga besar PWI Bonapasogit.

Dan oleh Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus dan Ketua PWI Bonapasogit H. Farianda Putra Sinik, SE secara simbolis memberikan paket natal buat seluruh anggota PWI Bonapasogit usai pelantikan pengurus PWI Bonapasogit periode 2022-2025.**