Nikson Nababan Ajak Elemen Masyarakat Khususnya Guru Untuk Bersatu Membangun Budaya Anti Korupsi

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:34 WIB

Taput, MPOL: Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si ajak seluruh elemen masyarakat khususnya para guru untuk bersatu membangun budaya anti korupsi untuk mengantisipasi resesi tahun 2023.

” Mari kita bersama-sama menebar kebaikan di sekitar kita masing-masing sesuai dengan bidang pekerjaan kita. Mari menutup peluang terjadinya korupsi dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” ujar Nikson Nababan saat memberikan kuliah umum dalam acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022, Kamis (8/12) bertempat di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung.

Saat ini kita harus bersiap untuk menghadapi resesi tahun 2023.

Hadir pada acara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tarutung Much. Suroyo, Ketua DPRD Tapanuli Utara Arifin Rudi Nababan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontor Hutasoit, Pimpinan Perangkat Daerah, Kasek dan para guru.

Rangkaian acara Hakordia tahun 2022 itu juga diisi dengan lomba melukis tingkat SD dan Lomba Pidato tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Tapanuli Utara dengan tema Anti Korupsi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kajari (Kajari) Tapanuli Utara Much. Suroyo,SH mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda untuk bersatu melawan korupsi.

” Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda untuk bersatu melawan korupsi dengan pengamalan nilai-nilai integritas diri,” katanya.

Pihak Kejaksaan saja tidak mampu menuntaskan korupsi di Indonesia. Mudah-mudahan momentum Hakordia ini dapat menjadi pemicu pemahaman betapa pentingnya anti korupsi itu supaya generasi muda dapat menjadi ‘agent of change’ atau agen perubahan untuk mewujudkan NKRI yang adil dan beradab.

Ketua DPRD Taput Arifin Rudi Nababan, SH menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Hakordia.

” Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kajari Kabupaten Tapanuli Utara atas terlaksananya acara ini,”sebutnya.

Peringatan Hakordia sejalan dengan komitmen DPRD untuk memerangi korupsi. Kami berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan di Tapanuli Utara untuk memperkuat upaya pemberantasan korupsi.

“Kita semua punya tugas untuk membangun budaya Anti Korupsi dan menerapkannya setiap hari. Selamat Hakordia di Kabupaten Tapanuli Utara,” tutupnya.**