Kapolres Taput Kukuhkan Polsubsektor Siatas Barita

Selasa, 13 September 2022 | 20:57 WIB

Taput, MPOL: Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK. MH bersama Bupati Taput yang diwakili Sekda Indra Simaremare, Dandim 0201/TU Letkol Inf. Hari Sandra, Anggota DPRD Taput Royal Simanjuntak kukuhkan Polsubsektor Siatas Barita, Selasa (13/9) di Jalan Toga Sitompul Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita.

Acara pengukuhan Polsubsektor juga dihadiri Waka Polres, sejumlah PJU dan personil Polres Taput, para pimpinan OPD, Camat Siatas Barita Elyanto Sitompul, Kapolsek Sipoholon AKP K. Simanjuntak, Kepala Desa Se Kecamatan Siatas Barita, tokoh agama Pdt Juanda Simanjuntak, S.Th Selaku Pendeta Resort HKBP Simorangkir , Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kecamatan Siatas Barita.

Saat acara pengukuhan, Kapolres Taput dalam amanatnya menyampaikan terimkasih kepada Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Taput, OPD , Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama , Tokoh Pemuda, Kepala Desa, khususnya bagi masyarakat Desa Sitompul dan terkhusus kepada Kepala Desa Sitompul yang telah dengan sukarela menghibahkan tanah ini untuk didirikan menjadi Polsubsektor.

Berdirinya Polsubsektor ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan bukan hanya upaya kami sendiri dari Kepolisian.

” Pemberian tanah ini untuk didirikan kantor Polsubsektor, tentunya punya arti yang sangat penting untuk memberikan pelayanan dari kepolisian terhadap masyarakat,” kata Johanson Sianturi.

Saya akan mengoptimalkan anggota untuk ditugaskan menempati Polsebsektor ini yang benar-benar mampu memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan proaktif dan humanis.

Salah satu mewakili Kepala Desa se Kecamatan Siatas Barita yaitu Mula Sitompul selaku yang menghibahkan tanah menyampaikan, tanah tempat berdirinya Polsubsektor ini saya hibahkan kepada Polres Taput pada tahun 2007 yang silam.

Tanpa mengharapkan imbalan apapun, saya dengan sukarela menyerahkan tanah ini untuk didirikan Kantor Polsek ataupun sejenisnya.

Saat ini saya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Taput telah membangun dan mengukuhkan bangunan ini menjadi Polsubsektor.

Sehingga kami dan masyarakat akan semakin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang bertugas di polsubsektor ini.

Kami tetap akan bekerja sama dan saling dukung mendukung dengan petugas kepolisian tang ditugaskan di polsubsektor ini agar harkamtibmas terpelihara di wilayah kami.

Sekda Indra Simamaremare mengatakan, Bupati Tapanuli Utara sangat merespon dan mengapresiasi adanya Polsubsektor di Kecamatan Siatas barita

” Kita sangat bersyukur dan bangga karena adanya Polsubsektor di Desa Sitompul, sehingga nantinya keamanan dan ketertiban di daerah ini semakin terjaga. Dengan kehadiran Polsubsektor di Siatas Barita ini maka masyarakat akan mudah untuk mengakses layanan – layanan kepolisian,” ungkap Sekda.

Indra juga berharap, masyarakat dapat mendukung dan membantu pihak Kepolisian dalam mengelola Keamanan dan Ketertiban.

“ Saya minta Pemerintah Kecamatan beserta jajarannya berkolaborasi dengan Polsubsektor terutama dalam Kamtibmas,” pintanya.**