Johanson Sianturi Ajak PWI Ikut Dukung Kinerja Polri

Rabu, 14 September 2022 | 21:26 WIB

Taput,MPOL: Kapolres Tapanuli Utara (Taput) AKBP. Johanson Sianturi, SIK mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ikut mendukung kinerja Polri.

Berharap seluruh pengurus dan anggota PWI Bonapasogit dapat menjadi corong dalam mendukung kinerja Polres Taput.

Corong yang dimaksud Kapolres itu, PWI Bonapasogit mampu memberikan saran dan masukan kepada pihaknya dalam menjalankan tugas kepolisian.

” Terima kasih atas waktunya teman-teman dari PWI yang saat ini beraudiensi untuk menjalin silaturahmi dengan kami,” ujar Johanson Sianturi di Mapolres, Rabu (14/9/2022).

Dalam diskusi ringan yang satu jam lebih dengan pengurus diantaranya Ketua Alfonso Situmorang, Sekretaris Candra Sirait, Bendahara Darwin Manalu, Penasihat Marudut Nainggolan, Jani Amal Sitompul, Bongsu Sitompul (Watua) serta anggota muda Hotbin Purba, Rinto Aritonang dan Robert Siregar, Johanson sangat mengapresiasi kehadiran PWI.

” Saya yakin dan percaya, saat ini kita duduk bersama bukan suatu kebetulan namun karna ada keinginan bersama bagaimana peran pers ikut mendukung kinerja Polri,” ujar Johanson Sianturi.

Johanson yang saat itu didampingi Kasubbag Humas Aiptu.Walpon Baringbing mengungkapkan selama bertugas di Taput merasa seperti kembali kerumahnya.

” I Feels Like Home, saya besar dan lama bertugas di luar daerah, terutama Jakarta. Banyak bahasa yang saya dengar, namun ketika diperhadapkan dengan masyarakat Taput , seolah-olah Saya merasa sudah lama disini,” guraunya.

Kembali ke tupoksi Jurnalis sebagai mitra kerjanya, Johanson sangat yakin PWI akan bisa menjadi mata telinga dilapangan.

” PWI, saya tidak ragu pasti merah putih. Kalau tipikal saya menganut paham modern, tidak usah ragu kalau ada yang perlu ditanyakan, baik melalui WA atau langsung wa ke saya, pasti saya balas dan respon,” terang Johanson yang baru dua bulan menahkodai Polres Taput itu.

Menanggapi saran dan masukan seputar Kamtibmas, BBM menggunakan Jeregen hingga maraknya pemakaian knalpot racing serta angkot yang menggunakan plat luar kota, Johanson akan menyikapi.

Terimakasih masukannya, masih banyak pekerjaan rumah kedepan. Untuk itu nanti ada formula yang khusus, kami masih mentabulasi.

” Masalah BBM kami tidak bisa bekerja sendiri, akan ada konsep ataupun treatment kedepannya,” pungkasnya.

Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang dalam kesempatan itu menyampaikan kehadiran pengurus serta anggota merupakan bagian program kerja.

” Terimakasih atas kesediaan waktu Pak Kapolres menerima kami, kehadiran kami ingin merajut tali silaturahmi dan kemitraan dengan Pihak Kepolisian,” katanya.

Jalinan kordinasi dengan Forkopimda di di wilayah Taput, Humbang, Toba dan Samosir, sebut Alfonso telah dilakoni sebagai bentuk kemitraan.

” Kami kemarin sudah audiensi Pak ke Forkopimda Samosir dan Humbang, selain perkenalan juga menyampaikan akan ada agenda pelantikan diwarnai perayaan natal awal Desember. Kami mohon kiranya dukungan Pak Kapolres,” pintanya.

Alfonso juga mengamini apa yang disampaikan Kapolres Johanson yang ingin PWI menjadi wadah informasi ke masyarakat.

” Sesuai tupoksi, kami siap menjalankan tugas fungsi jurnalis terutama sebagai wadah informasi kepada masyarakat,” sebutnya.**