DPD AMPI Sumut Bantu Korban Gempa Bumi Di Taput

Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:39 WIB

Taput, MPOL-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut bantu korban bencana bumi di Tapanuli Utara.

” Hari ini kita memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita korban gempa Taput,” kata Ketua DPD AMPI Sumut, dr David Luther Lubis SpOGk melalui Sekretaris Gabriel Nainggolan dan didampingi Ketua AMPI Taput dr Bobby Simanjuntak, Selasa (4/10/2022).

Penyerahan juga turut dihadiri rombongan dari DPD AMPI Sumut, Lamsar Saragih, Wakil Ketua AMPI Sumut Jolly Sikumbang dan Koteng.

Penyerahan bantuan dipusatkan di Sekretariat Kantor Bupati Taput dan diterima oleh ketua Sekretariat Penanganan Darurat Bencana Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare.

Di sela menyerahkan bantuan, Gabriel memberikan motivasi untuk korban gempa bumi bahwa bantuan itu sebagai wujud nyata bahwa AMPI sangat peduli dengan warga Taput.

” AMPI sangat peduli, bahkan kami langsung diperintahkan oleh Ketua DPD Sumut untuk bergerak cepat melakukan aksi sosial,” ucapnya.

Gabriel yang juga anak dari mantan Bupati Taput RE Nainggolan itu pun menjelaskan, bahwa bantuan itu murni dikumpulkan dari seluruh rekan juang yang ada di DPD AMPI Sumut dan rekan juang AMPI Kabupaten/Kota dalam tempo 2 hari.

” Memang waktu kami singkat mengumpulkan dana tapi puji Tuhan bisa terwujud demi warga Taput yang terdampak gempa. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban,” sebutnya.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni, beras, mie instan, vitamin dan juga uang tunai sebesar Rp 10 juta yang sudah dikirim melalui rekening donasi Pemkab Taput.

Sementara itu, Sekda Indra menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada AMPI atas kepedulian dan bantuan AMPI ke masyarakat Taput semoga bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa.

“Semoga AMPI di Indonesia, secara khusus di Sumut semakin jaya,” ungkapnya.**