Bupati Nikson Serahkan Kendaraan Operasional Persampahan 

Senin, 5 Juli 2021 | 17:49 WIB
Taput, MPOL: Bupati Taput  Drs. Nikson Nababan serahkan 31 unit kendaraan operasional persampahan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Senin (5/7), bertempat di halaman Gedung Serbaguna Tarutung.
 “Kebersihan Spot spot wisata menunjukkan kesiapan kita dalam dalam menjual wisata kita,” ujar Nikson Nababan saat memimpin apel siaga bersama petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Utara.
Daerah wisata adalah daerah yg mempunyai lingkungan yang bersih, nyaman, indah dan sehat sehingga diperlukan sarana dan prasana penunjang untuk mewujudkan itu,  baik kebersihan jalan, taman kota, persampahan dan tata kota yang bersih dan sehat.
“Selamat bertugas saudara/i, tugasmu sangat mulia. Tetap semangat dan jangan pernah berkecil hati.  Anda ada tercipta Taput Bersih dan sehat. Jasamu besar bagi masyarakat.  Khususnya di tengah Pandemi ini, bersih itu sangat penting untuk kesehatan kita,” tegas Nikson.
Armada yang diserahkan ini akan menambah semangat bagi petugas kebersihan di Tapanuli Utara mewujudkan Taput bersih Taput Sehat.
“Mari bersama-sama mewujudkan Tapanuli Utara yang bersih dan sehat, kalau bukan kita siapa lagi. Jalan jalan menuju lokasi wisata, seperti jalan Salib Kasih, Air soda, Hutadame, harus ada petugas khusus. Ini bagian dari Pelayanan Umum, pelayanan kita kepada masyarakat,” ungkapnya.
Nikson juga menegaskan agar ada pembagian Tugas yang jelas antara Dinas PUPR, Perkim dan Lingkungan Hidup dan kebersihan. Agar semua sisi sisi di Tapanuli Utara tetap bersih dan indah, nyaman dan tertata dengan rapi sehingga kebersihan itu menjadi bagian dari hidup masyarakat Taput.
Usai apel siaga, Bupati Taput  menyerahkan Kendaraan Operasional Persampahan di dampingi Kadis Lingkungan Hidup yang bersumber dari alokasi kegiatan DAK Fisik Penugasan T.A 2021 sebesar Rp. 3.590.000.000.
Kadis Lindup Heber Tambunan merinci Kendaraan Operasional Persampahan yang diserahkan Bupati Nikson Nababan. Amroll  sebanyak 2 unit, Dump Truck 5 unit, Motor Sampah roda 3 sebanyak 12 unit, Gerobak Pilah 10 unit, Kontainer Sampah Amroll Truck sebanyak 4 unit. “Jadi jumlah keseluruhan sebanyak 31 Unit,” kata Geber Tambunan. **