Biadab ! Maruli Simatupang Setubuhi Keponakan Hingga Hamil

Jumat, 9 Oktober 2020 | 17:40 WIB

Taput, MPOL: Aksi biadab yang dilakukan seorang pria terhadap keponakannya yang terjadi beberapa tahun lalu mulai terungkap.

Pelaku yang merupakan paman korban diketahui bernama Maruli Simatupang (50) warga Silantom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan korban sebut saja Mawar (16) siswi kelas 3 salah satu sekolah menengah pertama (SMP).

Kapolres Taput AKBP Jonner MH Samosir SIK melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

Terungkapnya kasus cabul yang dilakukan pelaku bermula dari abang kandung bapak korban (Bapak Tua) yakni Toman Simatupang yang mulai  curiga melihat kedekatan korban dengan pelaku.

Karena selama ini korban selalu tinggal di rumah pelaku. Bahkan pelaku sering membawa korban ke ladang. Akibat sering berdua ke ladang, pelaku diduga kerap mencabuli korban berulang kali hingga korban hamil.

Setelah curiga, Toman Simatupang memanggil anaknya dan ditanyai.

Kata Baringbing, kepada orang tuanya, korban menceritakan bahwa dirinya sering di setubuhi pelaku di rumah dan diladangnya saat istri dan anak-anak pelaku pergi.

“Setelah mengetahui hal tersebut, lalu orang tua korban langsung membawa korban dan  melapor ke Polres Taput,” terang Walpon.

Pada tanggal 3 Oktober 2020, Polres Taput menerima laporan  orang tua korban. Dari laporan itu, kata kasubbag humas, kita langsung membawa korban untuk visum, dan hasilnya tanggal 4 Oktober 2020 kita langsung menangkap tersangka.

Dari hasil Visum lanjut Baringbing, korban sudah dinyatakan hamil,”Saat ini pelaku sudah kita tahan di Polres Taput,” ujarnya.(*)