Anggota DPRD Taput Herman Manalu Programkan Pemanfaatan Lahan Tidur Petani Menjadi Lahan Produktif

Senin, 3 Mei 2021 | 16:19 WIB

 

Taput, MPOL: Anggota DPRD Taput Herman MP Manalu programkan pemanfaatan lahan tidur petani untuk diolah menjadi lahan produktif untuk ditanami tanaman holtikultura.

Saya sudah katakan itu pada saat reses di Dusun Simargalung Desa Hutatinggi Kecamatan Parmonangan pada hari Sabtu Tanggal 1 Mei 2021.

” Tracktor akan saya turunkan minggu ini untuk mengolah lahan tidur tersebut. Nantinya para petani akan membayar uang minyak dan operator saja, ” ungkap Herman Manalu kepada MPOL.Com, Senin (3/5).

Politisi PKB itu akan membagikan bibit jagung bila lahan petani sudah diolah. ” Saya akan membagikan bibit jagung bagi warga Dusun Simargalung,” ungkapnya.

Selain permintaan bibit jagung, banyak juga warga meminta bibit kopi varietas Sigarar Utang kepada saya.

” Sangatlah cocok bila lahan tidur yang sudah diolah ditanami kopi Sigarar Utang, karena sangat menjanjikan. Karena semakin banyak lahan petani yang akan diolah, maka semakin banyak jenis tanaman yang akan ditanam,” kata anggota komisi B DPRD Taput itu.

Saya berani menurunkan tracktor di Dusun Simargalung ini dikarenakan mayoritas penduduknya petani.

Makanya, saya akan terus suarakan dan perjuangkan apa -apa saja yang diinginkan petani untuk bisa ditampung di APBD Taput dan Dana Desa.

Selain membuka lahan tidur, kita juga terus mengupayakan kepada Bupati Nikson Nababan agar pembangunan infrastruktur terus ditingkatkan di Kecamatan Parmonangan ini.**