Hari Mangrove se Dunia

Lestarikan Lingkungan, TNI AL Lanal TBA Tanam 5000 Bibit Mangrove

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:00 WIB

Tanjungbalai.MPOL:Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan tanam 5000 bibit mangrove di Pantai Jono, dukung program pemerintah. Penanaman mangrove dilakukan Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C. bersama Forkopimda BatuBara. bertemakan “Dengan Semangat Hari Mangrove Sedunia Kita Tumbuhkan Mangrove di 77 Lokasi Jajaran TNI AL di Seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dengan virtual dari Desa Tanjung Pasir Provinsi Banten oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono dan Menteri Lingkungan hidup dengan penanaman Mangrove wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Asahan di Desa Lalang Kec. Medang Deras Kab. BatuBara.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C. mengatakan, Penanaman mangrove di 77 lokasi oleh TNI AL dengan Motto The Mangroves Save Our Earth. Bertepatan dengan Hari Mangrove sedunia juga menyambut HUT RI Ke- 77 Tahun.

TNI AL dalam hal ini Lanal Tanjung Balai Asahan menanam 5000 bibit Mangrove di Pantai Jono ini, dari tgl 28 Juni 2022 sudah kita tanam 2500 mangrove, hari ini untuk yang kedua kita tanam kembali 2500 mangrove. Yang mana dilaksanakan seluruh jajaran TNI AL diikuti Forkopimda masing- masing.

Wakil Bupati BatuBara Oky Iqbal Frima, menyampaikan, “kami pemerintah daerah menyambut baik dan apresiasi kepada TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan, juga mensuffort penanaman mangrove ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat, kita berharap kedepan bisa menjadi lebih baik, bisa menjadi tempat wisata hutan mangrovedi Kab. BatuBara”, ungkapnya.(TB/03)