Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai Pimpin Apel Sat Fung dan Anev Kinerja Sat Reskrim

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:39 WIB

Tanjungbalai.MPOL: Kasat Reskrim AKP. Eri Prasetiyo SH pimpin apel Sat Fung dan anev kinerja Sat Reskrim Polres Tanjung Balai, Rabu 25 Januari  2023 pkl. 09.00 Wib s.d  11.00 Wib tepatnya di Ruangan Gelar Sat Reskrim.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM Melalui Kasat Reskrim mengatakan
Apel Satuan Kerja Reskrim dilakukan untuk memberikan arahan kepada personil satreskrim tentang tugas sehari – hari dalam mengemban tugas pokok fungsi.

Dalam arahannya Kasat Reskrim menyampaikan, “Terima kasih diucapkan bagi seluruh personil yang mengikuti apel satfung dan anev kinerja minggu ini.  Agar penyidik pembantu segera meningkatkan Jumlah penyelesaian TP. mengingat akhir bulan ini  akan mengirimkan Lapbul ke Polda.

Lanjut Kasat, “Penyelesaian Jumlah Tindak Pidana jangan / tidak boleh dibawah 70 %. Saya tekankan bahwa tidak semua kasus bisa diselesaikan melalu RJ dan syarat syarat  materil dan formil RJ  harus terpenuhi. “Pungkas Kasat.

Sementara itu arahan dari Kaurbinops, “Agar seluruh personil sat Reskrim melaksanakan perintah dan atensi Pak Kasat Reskrim. sampai dengan minggu ini Jumlah Laporan Polisi sudah ada 19 Kasus dan agar segera diselesaikan. Personil Opsnal dan penyidik pembantu harus saling komunikasi dan berkoordinasi untuk ungkap kasus kasus tersebut

Lanjutnya, “Saat ini sudah ada SOP maupun Mindik Sat Reskrim yang terbaru dan seluruh penyidik pembantu agar mempelajarinya dan Min Reskrim akan memfoto copinya dan akan mengirimkannya ke masing masing Unit Idik. Selanjutnya Kaurbin ops melaksanakan klarifikasi kepada Kanit kanit dan penyidik pembantu terkait daftar  Laporan Polisi yang sudah ditangani masing masing unit dan Tindak lanjutnya. “Ucapnya.(TB/03)