Kapolres Tanjung Balai Masuk Warkop Temui Warga Dengarkan Curhatan 

Kamis, 24 November 2022 | 21:56 WIB

Tanjungbalai.MPOL: Bertempat di Warung Kopi Bapak Kepling Abdul, Kel. TB Kota II, Kec. TBS, Kota Tanjung Balai dalam rangka kegiatan Qwick Wins Presisi.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM turun kelapangan masuk Warkop sambil minum Kopi menerima Curhatan Warga yang merupakan Implementasi Optimalisasi Pelayanan Publik, Rabu 23 November 2022 sekira Pukul 14.00 WIB s/d Selesai WIB.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM diikuti Kasat Binmas Polres Tanjung Balai AKP Eddy Siswoyo dan Pers Sat Binmas Aiptu Irwansyah Pohan.

Dari amatan wartawan dilapangan ada beberapa masyarakat yang hadir diantaranya Abdul, 65 , selaku pemilik warkop, alamat Jl. Pahlawan Ilham Sipahutar, 35 nelayan, alamat Jl. Asahan  Irwanto Lobo, 64 pensiunan PNS, alamat Kel. Pahang  Zulkifli Marpaung, 59 wiraswasta, alamat Jl. Koramil Eko, 38  wartawan TriBrata TV, alamat Kel. Selat Lancang Ridwan Simamora, 58 th, wiraswasta, alamat Jl. Julius  Rahmat, 43 wartawan, alamat Kel. TB Kota II ▪︎ Miftahudin, 63 wiraswasta/pensiunan PNS, alamat Kel. Sei Dua Amiruddin Siahaan, 62 th, wiraswasta, alamat Jl. Aman dan Al Amin Sitorus, 56  wiraswasta, alamat Kel. Selat Lancang.

Dalam kesempatan tersebut,Kapolres Tanjungbalai menyampaikan, Menyediakan kegiatan yang memungkinkan Kapolres, Kasatwil dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakatnya sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik dan mendengarkan curhatan warga.

Adapun masukkan, kritik, saran dan tanggapan masyarakat yang berada di warung kepking adol  kota tanjung balai dari hasil amatan wartawan dilapangan bervariasi diantaranya, *Masyarakat meminta Satuan Polisi Lalu Lintas dapat meningkatkan kegiatan pengamanan arus lalu lintas di sore hari.

Khususnya di Simpang Al Amin kec. Tanjung Balai Utara karena selalu macet, *Kedua Diharapkan Polres juga memberikan perhatian kepada anak anak yang menjadi korban broken home atau yg tidak dipedulikan oleh keluarganya (menjadi anak punk).

Ssehingga mereka dapat hidup tertib, swlain itu,masyarakat berharap nelayan kecil bisa dibantu unruk lebih mudah mendapatkan solar bersubsidi untuk melaut,kerena jatah yang saat ini diterima dari SPBN belum mencukupi.

Masyarakat meminta diperbolehkan mengisi dari SPBU dan Saat ini, ada keluhan di Pasar Suprapto diduga ada yang menjadi pengedar narkoba dan meminta Polres segera menangkap pengedarnya.

Selain itu, Kapolres menyampaikan,  “Jajaran Kepolisian Resor Tanjung Balai termasuk Satuan Lalu Lintas dan Polsek jajaran saat ini aktif melaksanakan kegiatan Strong Point di pagi, siang dan sore hari, namun dalam menyikapi kemacetan di Simpang Al Amin akibat perlintasan KA, Polres akan berkoordinasi dengan pihak KAI agar jalan perlintasan tdk dibiarkan berlubang sehingga memperlambat kendaraan,ucap kapolres

Terkait anak punk Polres akan bekerja sama dengan Dinas Sosial Pemkot Tanjung Balai dlm menangani anak anak punk.

Bagaimanapun mereka adalah anak anak kita yang perlu kasih sayang orang tua dan terpenting adalah mencegah mereka menjadi korban apalagi pelaku kejahatan jalanan, “ucap kapolres

Lebih lanjut kapolres mengatakan, “Polres sangat concern terhadap kehidupan nelayan, khususnya nelayan yg memiliki kapal di bawah 5 GT. Karenanya Polres akan berkoordinasi dengan  pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tanjung Balai serta pihak Pertamina untuk dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat nelayan kecil di bawah 5 GT untuk memperoleh bbm solar bersubsidi untuk melaut;

“Kapolres Tanjung Balai sangat berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, Polres berterima kasih atas informasi dari masyarakat terkait peredaran gelap narkoba, pasti ditindaklanjuti. (anafisham)