Syaiful Syafri: Kolaborasi KITA & KBPP Polri Bangun Kesejukan di Era Covid 19 dan Menyambut Ramadhan

Minggu, 11 April 2021 | 20:18 WIB

Medan, MPOL : Kolaborasi antara Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) dengan Keluarga Besar Putra/i Polri dan Purn Polri di bawah kepemimpinan Hilmar Silalahi SH telah mampu membangun kesejukan dan keharmonisan sesama masyarakat yang memerlukan pertolongan di tengah Covid 19, apalagi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Hilmar Silalahi SH yang juga pengacara senior di Kota Medan dan selaku Ketua PD KBPP Polri Sumut hasil Musdalub Pimpinan Daerah KBPP Polri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2020 yang lalu, juga telah mampu membangun kolaborasi dengan sejumlah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan seperti Angkatan Muda Melayu Indonesia (AMMI), Generasi Muda Pujakesuma, Karang Taruna, Forum Mahasiswa Sumut dan Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat (FKPSM) Sumatera Utara untuk melindungi masyarakat dari pandemi Covid 19 melalui gerakan sosialisasi pemasyarakatan protokoler kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menghindari diri dari kerumunan.

Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri Sumut yang juga mantan pejabat Bupati Batu Bara di tahun 2008 itu kepada wartawan, Minggu (11/4) sore.

Apalagi hari ini Minggu sejak pagi hingga sore hari, kata Syaiful Syafri, sebanyak 160 kepala keluarga atau setara dengan 800 jiwa anggota masyarakat mendapat bantuan sembako berupa beras, gula putih, minyak makan, indomie, sabun, susu dan roti kaleng seharga 300 ribu rupiah di Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Syaiful Syafri, kerjasama antara KITA di bawah Pimpinan Dewan Pembina Edy Sugandi, Ketua Umum Dayan Utomo, Sekjend Hadiyanto yang juga dihadiri Ketua Harian Bun Liong, Ketua Sri Kandi Yek Yong, Ketua OKK Charlie Andrian SH serta sekretaris KITA Sumut Djono Ngatimin, dengan KBPP Polri Sumut yang dihadiri Hilmar Silalahi SH selaku Ketua, didampingi Wakil Ketua Zul Dahlan SH, Wakil Sekretaris Rudi Ananda SH, Wakil Ketua Bidang Hukum Desmon Silalahi SH dan Ketua OKK Resor Medan Hery Wibowo, SH pantas diacungkan jempol.

Karena dari aspek profesi pekerjaan sosial, maka kolaborasi kedua ormas ini telah mampu memberi ketenangan bagi masyarakat pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) yaitu masyarakat di Desa Percut.

Sebenarnya kata Syaiful Syafri, di bawah kepemimpinan Hilmar Silalahi SH ini KBPP Polri di tingkat Resor juga telah membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah, seperti Resor Batu Bara, Resor Serdang Bedagai, Resor Tebing Tinggi, Resor Madina dan Resor Langkat, Resor Medan, Resor Tapanuli Tengah, Resor Siantar, Resor Binjai dan Resor Deli Serdang.

Kita berharaf setiap Resor tidak sebatas membangun kerjasama dengan Pemerintah Daerah tetapi juga dengan seluruh komponen masyarakat untuk mengatasi permasalahan sosial ditengah pandemi covid 19 ini sebagaimana yg diterapkan Hilmar Silalahi SH, tegas Syaiful Syafri. (rel)