SMSI Kabupaten Batu Bara Terbentuk, Yaser Hambali Jadi Ketua

Rabu, 21 Oktober 2020 | 20:14 WIB

Medan, MPOL : Yaser Hambali SE terima mandat Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Batu Bara dari Ketua SMSI Provinsi Sumut Ir Zulfikar Tanjung didampingi Sekertaris Erris Julietta Napitupulu di Kantor SMSI Sumut, Jalan Denai Medan, Rabu (21/10/2020).

Zulfikar Tanjung menjelaskan bahwa pemberian mandat pengurus SMSI masa periode 2020-2025 kepada Yaser Hambali bertujuan untuk pengembangan sayap di tingkat Kabupaten khsususnya di wilayah Batubara.

”SMSI adalah wadah pengusaha media online, kita mendorong para pemilik perusahan media menuju profesional diera digital. Terangkan kepada teman pemilik media di sana, SMSI beda dengan organisasi profesi lainnya,” ujar ]Zulfikar Tanjung yang juga turut didampingi Wakil Ketua Agus Lubis, Wakil Ketua Ariadi dan Penasehat Rony Purba.

Saat ini, kata Zulfikar Tanjung, total keseluruhan anggota SMSI di Indonesia berjumlah 1.450, angka itu akan terus bertambah sejalan dengan Kabupaten/Kota yang terus mengembangkan sayap dalam membesarkan organisasi di market bisnis media online ini.

”Perkenalkan SMSI ini kepada para pejabat Pemkab Batu Bara, jalin kerjasama yang baik untuk menggalang mitra kerja kita baik di pemerintahan maupun dunia swasta,” kata Tanjung.

Sementara itu Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu mengatakan SMSI Batu Bara diminta untuk dapat merangkul para pemilik media online, lengkapi administrasi perusahaannya sebagai syarat untuk didaftarkan ke Dewan Pers bagi perusahaan yang bergerak jadi vendor dibidang binis digital.

“Jadi harapannya SMSI didukung para pemangku jabatan, karena SMSI merupakan konstituen Dewan Pers yang mana akan melakukan verifikasi terhadap media online yang dibentuk pengusaha didaerah,” tegasnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Agus Lubis menekankan kepada para wartawan untuk meningkatkan kualitas isi penulisannya dalam menjalankan tugas sebagai jurnalistik.

“Jadi sebagai wartawan tidak hanya bagus membuat judul, tetapi isi berita juga jauh lebih baik agar mudah dipahami oleh pihak pembaca,” katanya.

Penerima mandat sendiri, Yaser Hambali, mengaku mengapresiasi kehadiran SMSI di Kabupaten Batu Bara. Harapannya ke depan para pemilik media online dapat memberikan partisipasi dan gagasan-gagasan positif baru bagi Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam membangun daerahnya.

“Sesuai dengan visi misi Bupati Batu Bara menjadikan masyarakat industri dimana media online yang ada di Batu Bara dapat menjadi mitra baik dari sisi penyebaran informasi maupun dari sisi sebagai vendor,” terangnya.

Kepada para pemilik media online di Batu Bara, Hambali mengharapkan agar segera bergabung dan mendaftarkan perusahaannya ke Organisasi SMSI Batu Bara.

“Ke depan, semua media sudah diharapkan punya legalisasi perusahaan. Tak hanya itu, SMSI Batu Bara juga dapat membantu untuk proses verifikasi perusahaan media di Dewan Pers sesuai dengan UU Pers yang ada,” ungkapnya.

Adapun penerima Mandat SMSI Kabupaten Batu Bara yakni, Owner Batubaranews.com Yaser Hambali SE sebagai Ketua, Owner Zulnas.com Zulkifli Nasution sebagai sekretaris dan Ersyah.com Mazlan sebagai Bendahara. **