Situasi Kamtibmas di Sumut Kondusif Mobilitas Warga sepi, Kabid Humas: Warga tetap Patuhi PPKM

Sabtu, 24 Juli 2021 | 14:26 WIB

Medan,MOPL: Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menyatakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 kondusif.

“Situasi Kamtibmas di Sumut cukup kondusif pada PPKM Level 3 di Sibolga dan Level 4 di Kota Medan,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (24/7).

Menurutnya, situasi kondusif karena Polri, TNI dan Pemerintah Daerah serta Satgas covid 19 terus bekerja menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan selama pelaksanaan PPKM.

Situasi Kota Medan sepi, mobilitas warga drastis menurun.(dok).

“Dari hasil pemantauan CCTV kondisi arus lalu lintas di Kota Medan cukup sepi. Mobilitas Masyarakat tadi malam kita lihat saat Patroli gabungan sangat sepi, mudah-mudahan hal ini membawa dampak berkurangnya penyebaran covid 19 di Medan dan Sumut pada umumnya,” kata Hadi.

Dalam masa PPKM Level 4 TNI Polri dan Satgas terus memperketat pos-pos penyekatan sehingga mobilitas masyarakat turun drastis dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Hadi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terhasut dan terprovokasi untuk melakukan aksi unjuk rasa (unras) saat PPKM karena dapat menimbulkan kerumunan serta klaster baru Covid-19.

“Kita semua sedang berjuang melawan pandemi agar kehidupan bisa kembali normal seperti biasanya. Oleh karena itu masyarakat diimbau untuk sementara waktu berada di rumah dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.***