Razia Gabungan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar,  Tidak Ada Ditemukan Narkotika

Sabtu, 9 September 2023 | 18:58 WIB

Simalungun,MPOL: Razia gabungan bersama BNN, TNI, Polri dan yang dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar tidak ada menemukan narkotika dari dalam blok hunian warga binaan, Jumat (8/9/2023) malam.
Razia dipimpin Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kemenkumham Sumut Kriston Napitupulu, Pembimbing Keamanan (PK) Madya P Ritonga.
Untuk memperlancar pelaksanaan razia, pihak Lapas membagi 2 tim terdiri dari BNN, TNI, Polri dibantu petugas Lapas.
Razia berlangsung mulai pukul 20.30 WIB sampai pukul 22.30 WIB dengan sasaran kegiatan kamar blok Saharjo dan Pattimura.
Saat razia berlangsung, petugas tidak ada menemukan narkotika dari dalam blok kamar hunian warga binaan, tetapi petugas menemukan 6 unit handphone, kabel, sendok.
Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kemenkumham Sumut, Kriston Napitupulu kepada wartawan  usai pelaksanaan razia mengatakan bahwa kegiatan razia berlangsung aman dan lancar.
Saat razia petugas tidak ada menemukan narkotika, tetapi menemukan 6 unit handphone, kabel maupun sendok.
Atas temuan barang-barang tersebut di atas, pihak Lapas sudah mendata nama warga binaan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap warga binaan yang melakukan pelanggaran disiplin.
Karena warga binaan dilarang membawa, menyimpan handphone di dalam Lapas. Karena itu merupakan pelanggaran disiplin barang sitaan dibakar.**