Ketua Umum Relawan Palito Dr.Maruli Siahaan SH.MH Menyampaikan Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Walikota Terpilih P.Siantar

Kamis, 14 Januari 2021 | 22:52 WIB

Medan,MPOL: Ketua Umum Relawan Palito Kombes Pol (Purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Ir.Asner Silalahi MT, Walikota Terpilih Pematang Siantar.

“Secara pribadi dan secara umum tim Relawan Palito sangat kehilangan dengan kepergian Ir.Asner Silalahi. Almarhum yang begitu terpilih menjadi Walikota P.Siantar periode 2021-2024 diharapkan bisa membangun Kota P.Siantar. Tapi apa daya, manusia hanya merencanakan tetapi yang menentukan adalah Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga amal ibadahmu diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kombes Pol (purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH, Kamis (14/1/21).

Tokoh masyarakat Sumut yang mengaku kenal dekat dengan almarhum mengatakan, semasa hidupnya, Ir.Asner Silalahi dikenal punya ide-ide yang brilian yang akan diaplikasikan membangun Kota P.Siantar dan masyarakatnya.


Almarhum Ir.Asner Silalahi MT.(dok)

“Rupanya, ide dan gagasan yang akan dilakukannya tidak sempat kesampaian. Kita berharap kiranya pengganti almarhum nantinya bisa meneruskan cita-cita Ir.Asner Silalahi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Kota Pematang Siantar,” tegasnya.

Ketua Umum Relawan Palito yang berhasil memenangkan pasangan M.Bobby-Aulia menjadi Walikota-Wakil Walikota Medan itu mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan almarhum Ir.Asner Silalahi serta keluarga yang ditinggalkannya agar diberikan penghiburan oleh Tuhan.

“Semoga amal ibadah dan segala perbuatan almarhum dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran karena Tuhan punya rencana yang terindah dibalik ini semua ini,” ucap Maruli.

Diketahui, Ir.Asner Silalahi menghembuskan napas terakhirnya di RS Colombia Medan pada Rabu (13/1), setelah beberapa pekan dalam perawatan.

Adik Kandung Ir. Asner Silalahi Bolmen Silalahi mengatakan, mantan anggota DPRD Sumut yang terpilih menjadi Walikota P.Siantar pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 itu meninggal sekitar pukul 17.30 wib akibat sesuatu penyakit.***