Kapolres P.Siantar Laksanakan Tes Urine Mendadak & Pengecekan Aplikasi SISDM  

Senin, 30 Mei 2022 | 13:42 WIB

Pematangsiantar, MPOL: Kapolres  Pematangsiantar AKBP Fernando SH, SIK pimpin pelaksanaan tes urine mendadak secara acak.

Selain itu, diadakan pengecekan aplikasi SISDM di ponsel android masing aasing personil, Senin (30/05/2022) pagi sekitar pukul 08.30 WIB di Lapangan apel Polres Pematangsiantar.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Waka Polres para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, perwira, bintara dan ASN sejajaran Polres Pematangsiantar.

Tes Urine dilaksanakan dengan cara dadakan usai apel lagi yang dihunjuk langsung oleh Kapolres  Pematangsiantar AKBP Fernando sebanyak 16 orang diantaranya, 2 pejabat utama, satu (1) perwira, 2 Polwan dan 11 P

personil lainnya dari masing aasing Satuan Kerja (Satker) Polres Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH, SIK menyampaikan bahwa kegiatan tes urine secara mendadak dan acak akan terus dilakukan Polres Pematangsiantar dengan waktu yg tidak ditentukan,
sehingga menciptakan Efek deteren kepada seluruh personil dalam pengawasan penyalahgunaan narkoba, apalagi Polri sebagai garda terdepan dalam Penangan tindak pidana narkoba kepada masyarakat tentunya harus bersih dan steril dari narkoba sebelum melakukan penindakan kepada masyarakat.

Tes urine tersebut dilakukan bekerja sama dengan Si Kes Polres Pematangsiantar dengan cara mengambil sampel anggota secara langsung yang diawasi oleh sipropam Polres Pematangsiantar.

Hasi pelaksanaan tes urine dari 16 orang tersebut dinyatakan negatif menggunakan metamphetamin ataupun zat zat narkotika yang membahayakan lainnya.

Kemudian, kagiatan dilanjutkan dengan pengecekan aplikasi SISDM ( Sistem Informasi Sumber Daya Manusia) di ponsel android masing masing personil

Dimana Aplikasi ini wajib di dounload masing masing lersonil sehingga pegawai dapat mengaksesnya melalui internet dan dapat secara aktif memutakhirkan atau mengupdate datanya sehingga dapat terwujud data pegawai yang akurat.**