HUT Bayangkara ke – 76,  Dua Nagori Kabupaten Ikut Perlombaan Pos Siskamling

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:30 WIB

Simalungun, MPOL: Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bayangkara ke 76 di jajaran Polda Sumatra Utara dua Nagori (desa) di kabupaten Simalungun ikut perlombaan pos Siskamling. Kedua Nagori tersebut Real Estatet kecamatan Siantar dan Nagori Sambosar kecamatan Panombean kabupaten Simalungun.

Kasubdit Pam Binmas dari Polda Sumut AKBP Marudut Hutabarat, Kamis (23/6) di dua lokasi pos Siskamling mengatakan penilaian pos Siskamling ini bukan hanya semata untuk menjadi juara melaimkan kegunaannya sangat penting terhadap kenyamanan masyarakat, diharapkannya Babin Kamtibmas, Babinsa yang bertugas di Nagori agar bekerja sama dengan aparat nagori dan tokoh masyarakat untuk mengkondusifkan desa.

Lebih lanjut Kasubdit dengan adanya Pos Siskamling ini juga bisa tempat menyelesaikan masalah di nagori dengan melibatkat tokoh-tokoh masyarakat, aparat Nagori, Babin Kamtibmas dan Babinsa. Pangulu Siantar Estatet M Rusdi didampingi para Gamot mengatakan pos Siskamling di Nagori Siantar stet ini adalah hasil swadaya masyarakat dan diharapkannya kegiatan Siskamling ini berjalan asal ada dukungan dari masyarakat dan aparat kepolisian dan TNI.

Sementara Pangulu Sabosar Alpian pada acara penilaian menyebutkan di Nagorinya sudah ada Poskamling di setiap dusun, dia berharap dengan datangnya Kasubdit AKBP M Hutabarat kegiatan pos Siskamling akan lebih ditingkatkan demi kenyamanan di Nagori.

Acara yang dilaksanakan secara sederhana masing- masing Nagori Siantar stet dihadiri  Camat Siantar Girsang, Kapolsek Bangun, Danramil, Babin Kamtibmas, Babinsa. Di Nagori Sambosar juga dihadiri Kapolsek, Danramil, Camat, Babinkamtibmas, Babinsa serta dari dinas BPMN Simalungun Lamhot Haloho SH.