Sertijab 4 Kapolres Ditunda, Kapoldasu Pimpin Sertijab 3 Kapolres dan PJU

Selasa, 22 Juni 2021 | 15:01 WIB

Medan,MPOL: Dari tujuh Kapolres yang mendapat mutasi, hanya 3 Kapolres yang dilantik sedangkan 4 Kapolres lagi ditunda.

Sertijab ke tiga Kapolres dan satu PJU dipimpin Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak, Selasa (22/6) di ruang Tribrata Mapoldasu.

Sertijab Kapolres Tapanuli Tengah, Langkat dan Nias Selatan serta Karo OPS Poldasu dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumatera Utara dan para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, ada beberap Kapolres yang tunda untuk pelaksanaan serah terima kurang lebih satu minggu dikarenkan ada beberapa tugas yang harus diselesaikan di antaranya Kapolres Simalungun, Kapolres Sibolga, Kapolres Tanjung Balai dan Kapolres Asahan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada senior saya, Karo Ops Kombes Pol. Makmur Ginting atas pengabdian yang diberikan kepada organisasi dan menjadi contoh yang baik kepada seluruh Personel Polda Sumut.” Saya memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya dan saya memohon maaf apabila ada hal – hal yang kurang berkenan selama bertugas di Polda Sumut” ucap Irjen Panca

Kapolda Sumut juga menyampaikan Kepada Karo Ops yang baru agar segera menyesuaikan dikarenakan tantangan tugas kita saat ini cukup besar teruntuk juga kepada pejabat – pejabat baru segera menyesuaikan.

Sementara kepada Kapolres yang baru dilantik, Kapolda Sumut juga mengatakan , tantangan tugas kita cukup berat khususnya permasalahan terkait kasus Covid-19 agar bisa menangani permasalahan yang ada di wialayah dibawah kepemimpinan yang baru dengan baik.

Para Kapolres yang dilantik yakni, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Toto, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Kristian Samma dan Kapolres Nias Selatan AKBP Renhard Habonaran Nainggolan.

Sedangkan Karo Ops Poldasu diserahkan kepada Kombes Desman Tarigan.

“Saya harap untuk para Kapolres yang baru tetap melaksanakan program vaksinasi massal yang berdasarkan ide dan inisiatif kita dengan harapan untuk meningkatkan imuni masyarakat yang ada di Polda Sumut” ucap Kapolda Sumut,

Selain vaksnasi, Kapolda memerintahkan para Kapolres yang baru dengan giat membasmi peredaran narkoba.

“Tantangan kita yang lebih besar lagi adalah penyebaran Narkoba dan sampaikan kepada anggota agar tidak bermain – main dengan Narkoba,” tegasnya.

Terakhir, sebut Panca, laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab sehingga seluruh kegiatan dan pelayanan yang diberikan dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.***