Sering Banjir, Warga Selemak Hamparan Perak Butuh Bangunan Drainase

Kamis, 27 Agustus 2020 | 14:39 WIB

Deli Serdang, MPOL: Warga Desa Selemak Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang berharap pembangunan drainase di sisi kiri jalan desa yang mana bila turun hujan lebat jalan dan pemukiman warga sering kebanjiran.

        Hal itu dikatakan wakil ketua DPRD Deli Serdang Amit Damanik, Kamis (27/8) saat meninjau turun kelapangan ke Desa Selemak.
        Disebutkan politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu, kondisi parit pembuangan saat ini di tumbuhi rerumputan serta air yang tergenang.
        “Ada sekitar 1 kilometer panjang parit itu, butuh di bangun drainase nya agar air tidak tergenang karena airnya tidak mengalir makanya kalau hujan air parit langsung membanjiri jalanan dan pemukiman warga”, cetus Amit Damanik.
        Politisi senior banteng mocong putih itu pun meminta agar pihak Pemkab Deli Serdang melalui dinas PUPR agar dapat menampung anggarannya dan segera merealisasikan pembangunan drainase.
        Menurut warga setempat surat permohonan pembangunan drainase di dusun III Desa Selemak Kecamatan Hamparan Perak sudah dilayangkan ke Pemkab Deli Serdang.
        “Semoga di tahun ini pembangunan drainase dapat terwujud “, harap warga.**