Sejumlah Elemen Masyarakat dan PAC PDI Perjuangan Minta Akhyar Nasution Jangan Mundur

Sabtu, 30 Mei 2020 | 18:52 WIB

Medan, MPOL: Sejumlah elemen masyarakat Kota Medan dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan meminta agar Akhyar Nasution jangan mundur dari bursa  bakal cakon (Balon)  Walikota Medan, dan berharap menjadi calon Walikota Medan di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Permintaan itu disepakati dalam satu pertemuan di Cefe Kok Tong Komplek Cemara Asri Medan, Sabtu (30/5) sore dan hasil pertemuan tersebut direncanakan akan disampaikan kepada Akhyar Nasution dalam waktu dekat.

Elemen masyarakat Kota Medan tersebut yakni Koalisi Rakyat For Akhyar pimpinan Efendi Naibaho, Relawan Garis Keras Akhyar pimpinan Gelmok Samosir,SH, Kawan Akhyar pimpinan  Drs Suwandi Purba dan Zultaufik, Kespekri Medan pimpinan Drs Maju Manalu.

Sementara sejumlah PAC PDI Perjuangan itu seperti Tumpal Sitanggang (PAC Medan Perjuangan), Gumana Lubis (PAC Medan Johor), Suardian (PAC Medan Area), Zulpan (PAC Medan Maimun), serta Emil Pane (Relawan Pejuang Demokrasi Kota Medan) dan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, para elemen masyarakat Kota Medan itu  berpendapat sangat tidak demokratis jika Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang  hanya diikuti satu kandidat dan menjadikan  lawan kotak kosong, sementara masih banyak figur yang layak menjadi pemimpin kota Medan untuk 5 tahun ke depan.

Karenannya, para elemen  masyarakat Kota Medan tersebut mendukung Akhyar Nasution menjadi balon Walikota Medan di Pilkada 9 Desember mendatang  hingga menjadi calon dan meminta agar Akhyar yang saat ini menjadi Plt Walikota Medan tidak mundur dari bursa balon Walikota Medan.

Hal yang sama dikemukakan perwakilan PAC PDI Perjuangan. Mereka meminta agar Akhyar Nasution yang kader PDI Perjuangan tidak mundur dan harus menjadi calon Walikota Medan  di Pilkada  Mendatang.

Akhyar Nasution kata para PAC PDI Perjuangan tersebut, merupakan kader militant, karena sudah puluhan tahun ikut membesarkan PDI Perjuangan. Demikian juga Akhyar Nasution merupakan salah satu sosok yang ikut berjuang bagaimana agar PDI Perjuangan berkibar dan menjadikan Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan.

Karenannya, PAC PDI Perjuangan tersebutpun sangat berharap agar DPP PDI Perjuangan, khususnya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mendukung dan menetapkan Akhyar Nasutin menjadi calon Walikota Medan dari PDI Perjuangan di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami  akan kecewa jika nantinya Akhyar Nasution tidak diusung PDI Perjuangan di Pilkada Medan. Karenannya kami  sangat berharap agar Ketua Umum PDI Perjuangan ,ibu Megawati Soekarno menetapkan Akhyar Nasution menjadi Calon Walikota Medan di Pilkada mendatang”, sebut salah seorang juru bicara PAC PDI Perjuangan,Suardian.

Pun demikian, kata para perwakilan PAC PDI erjuangan, jika  Akhyar tetap tak diusung PDI Perjuangan, mereka akan tetap mendukung Akhyar. Karenannya mereka sepakat meminta agar Akhyar Nasution tidak mundur dari burca balon  Walikota Medan dan harus menjadi calon Walikota Medan walaupun dari partai politik diluar PDI Perjuangan. **