Sebelumnya Rusak Parah, Jalan Udara Berastagi Kini Telah Diperbaiki Dinas PUPR Tanah Karo

Kamis, 17 September 2020 | 20:29 WIB
Tanah Karo, MPOL : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Dinas PUPR telah selesai memperbaiki jalan Udara Ujung, tepatnya di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kamis (17/9), yang sebelumnya rusak parah.
Diharapkan, diperbaikinya jalan itu akan memperlancar arus lalulintas dan peningkatan ekonomi masyarakat semoga semakin naik. Sedang bagi pengemudi roda dua dan empat semakin nyaman melintasi jalan tersebut.
Diketahui sebelumnya jalan yang berada di Kabupaten Karonitu sempat lumpuh dan menimbulkan kemacetan panjang.  Karena kerusakan jalan tersebut sangat parah dan tak jarang pengendara sepeda motor sering jatuh di Jalan itu.
Mengetahui hal itu, anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji dari Fraksi PDIP, merespon cepat dan langsung berkoordinasi ke Dinas PUPR Kabupaten Karo, Senin kemarin agar jalan yang rusak tersebut langsung diperbaiki. Dodi Sinuhaji dikonfirmasi  Medanpos online, Kamis (17/9) membenarkan jalan itu telah diperbaiki.
“Terlebih saat ini musim hujan, jalan berlubang dan air tergenang, maka kondisi jalan yang dilewati kendaran bermuatan lebih, otomatis akan semakin rusak. Maka dari itu, tambal lubang jalan mulai dilakukan. Namanya jalan dilalui setiap saat oleh kendaraan pengakut hasil pertanian masyarakat, contohnya hasil dari ladang atau drainase tak berfungsi, makanya sering rusak. Meski begitu DPRD dan Pemkab Karo selalu siap berkoordinasi untuk memperbaiki jalan rusak itu”, sambungnya.
Terpisah, Tokoh Masyarakat Desa Semangat Kecamatan Merdeka Nangtangi Ginting ketika di konfirmasi Wartawan, Kamis (17/09) mengatakan, apa yang dilakukan Dodi Sinuhaji, anggota DPRD Kabupaten Karo salah satu bentuk kepeduliannya dalam hal  kerusakan jalan. Bila anggota  DPRD dan pemerintah bisa bersinergi, peningkatan infrastruktur jalan sudah tentu semakin meningkat di daerah ini, katanya.
“Mudah-mudahan ke depan infrastruktur jalan bisa lebih bagus lagi, apalagi ini jalan lintas ke Kabupaten Langkat. Banyak dilalui kendaraan, dengan selesainya perbaikan jalan ini pengemudi akan nyaman melintasi jalan ini,” ujar Nangtangi.
Nangtangi Ginting juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Karo juga kepada Dinas Pekerjqan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) yang selalu peduli untuk kepentingan masyarakat.
“Cuma saya heran anggota DPRD Kabupaten Karo lainnya, terutama Dapil 5, pada kemana aja orangnya. Nanti kalau mau pemilu sibuk cari suara, udah duduk pasti lupa sama yang punya suara”, sindir Nangtangi Ginting  sembari berharap anggota dewan Dapil 5 ke depan juga bertindak hal yang sama, apabila ada keluhan masyarakat. **